Menu

Perkemahan Santri Nusantara

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

JATINANGOR/dn3.com – Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PERKASA) kembali dilaksanakan untuk kedua kalinya pada tahun 2009 ini. PERKASA kedua ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Jatinangor Sumedang Jawa Barat tanggal 15 – 20 Juni 2009.

Perkemahan Pramuka Santri Nusantara 2009 yang akan diikuti 5.923 santri dari seluruh Indonesia digelar di bumi perkemahan Letjen Mashudi Sumedang, Jawa Barat 15-20 Juni 2009. bertujuan mendorong dan menumbuhkembangkan kesadaran para santri pramuka untuk mempertahankan keutuhan, kesatuan dan keberadaan Negara Republik Indonesia. Diagendakan, peserta perkemahan akan mengadakan parade semaphore terpanjang yang mengandung pesan-pesan santri tentang pentingnya meneguhkan komitmen membangun nilai-nilai nasionalisme, patriotisme, persatuan, perdamaian dan humanitas.

Pondok Pesantren Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten turut berpartisipasi mensukseskan acara tersebut dengan mengutus 1 sangga putra dan 1 sangga putri berjumlah 20 santri.

Dalam agenda Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri se-Indonesia tersebut, akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak DR.H. Susilo Bambang Yudhoyono pada hari Rabu, 17 Juni 2009.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait