Perkemahan Khutbatul ‘Arsy Gelombang Kedua

Perkemahan Khutbatul ‘Arsy Gelombang Kedua

Pramuka adalah Kegiatan Untuk Peningkatan Mutu Pendidikan Santri Nonfromal

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram
Perkemahan Khutbatul ‘Arsy Putra Putri Gelombang Kedua – Photo by Annurgraphy

Cidokom Post – Kamis Siang (27/08) Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom mengadakan Acara Perkemahan Khutbatul ‘Arsy Gelombang Kedua untuk santri yang tidak ikut serta pada minggu lalu atau Gelombang Pertama. Acara ini dibuat 2 Sesi guna mengurangi kerumunan dalam kegiatan.Dan menstabilisasi waktu istirahat santri.

Pelatihan Dipimpin  oleh Kakak-kakak Mabigus dan Mabikori – Photo by Annurgraphy

Tak lupa dengan kegiatan Upacara Penyalaan Api Unggun, santri sangat menikmati kegiatan Kemah ini. Karena melibatkan persaudaraan dan kreatifitas santri. Acara ini diakhiri tepat Hari Jum’at (28/08) dengan Upacara Penutupan Perkemahan. Alhamdulillah acara sukses sesuai dengan rencana dan harapan panitia.

Upacara Penyalaan Api Unggun di Bumi Perkemahan – Photo by Annurgraphy

 

Api Unggun sendiri memiliki makna yaitu semangat para Praja Muda Karana yang membara dalam mengejar cita-cita harapan pribadi, agama juga bangsa ini dan semangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari dengan energi yang positif. Dan Api Unggun ini bermakna kehangatan yang disebarkan untuk menghilangkan rasa kedinginan di sekitarnya, berharap santri juga dapat berbagi kehangatan empati dengan orang-orang sekitarnya

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah