Perkemahan Khutbatul Arsy Ke-34 Dan Peran Aktif Santri Darunnajah Di Dalam Kepramukaan

Perkemahan Khutbatul Arsy Ke-34 Dan Peran Aktif Santri Darunnajah Di Dalam Kepramukaan

Bagikan

Perkemahan Khutbatul Arsy atau yang bisa disingkat ‘PERKHUTSY’, acara ini diadakan setiap tahunnya di pesantren Darunnajah sebagai bentuk meningkatkan santri agar semangat dan bangga menjadi seorang pramuka sejati, pada Minggu 25/7  pukul 07.00 sebelum melakasanakan perkemahan, peserta  dan seluruh santri Darunnajah diwajibkan mengikuti upacara pembukaan terlebih dahulu bersama dengan seluruh dewan guru dan moderator membuka dengan surah al-fatihah, setelah melakukan peresmian ditandai dengan pemecahan tunas kelapa.

Perserta perkemahan Khutbatul Arsy ini bukan hanya dari Darunnajah Jakarta saja, tapi ada beberapa perwakilan perserta   dari setiap Darunnajah yang tersebar di Indonesia hadir ikut meriahkan perkemahan ini. setelah upacara pembukaan Perkemahan Khutbatul Arsy peserta akan aktif dengan rangkaian acara selama tiga hari.

Bukan hanya seolah mendirikan tenda saja, tapi di perkemahan ini para peserta mengikuti berbagai lomba keparmukaan seperti  morse & semaphore, latihan baris-berbaris,yelling contest, wide game dan banyak lagi. selain menggali pontensi santri dalam pramuka tapi juga sebagai ladang bagi santri untuk ibadah, dan selalu melakukan hal positif. setelah tiga hari diadakan upacra penutupan perkemahan khutbatul arsy ke-34.

pramuka Darunnajah yang berdiri sejak lama dipersiapkan untuk generasi muda agar menjadi santri yang berguna bagi agama,negara dan sesama. banyak sekali aktivitas pramuka yang akan menjadi sebuah pengalaman yang akan bermanfaat bagi kita kedepannya dan ini adalah dari banyak contoh kegiatan pramuka di Darunnajah.

 

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah