Loading...
Loading...

PERKAJUM, MEMBINA KEMANDIRIAN DAN KERJASAMA TIM

Pondok pesantren Annakhil-Perkemahan Kamis dan Jumat (Perkajum) adalah salah satu kegiatan kepramukaan yang sangat  rutin dilakukan di Pondok Pesantren Annakhil. Karna dengan mengadakan perkajum ini adalah sangat banyak mengandung manfaat bagi santri dan untuk semuanya.

Panitia Kepramukaan Organisasi Santri Darunnajah Annakhil menyelenggarakan kegiatan ini bagi santri kelas 1 dan kelas 2 selama dua hari, pada hari Kami-Jum’at. Yang di buka pada hari kamis dan berakhir pada hari Jum’at siang di lapangan bola Pondok Pesantren Annakhil Darunnajah 6 mukomuko-Bengkulu.

Dengan adanya perkajum ini santri biasa melakukan kerja sama dengan kelompoknya untuk mendirikan tenda masing-masing. Dan melakukan kegiatan yang lainnya seperti mengikuti perlombaan, senam pramuka, dan mengikuti acara puncak ialah api unggun/unggun gembira.

Semua kegiatan yang sudah dibuat oleh panitia perkajum bertujuan memupuk kebersamaan agar semua santri bisa membaur dengan sesama anggota lainnya dengan kerjasama tim.

Loading...

Masing-masing sangatlah antusias dalam berpartisipasi dalam kegiatan perkajum ini. Dan mereka juga sangat memiliki keinginan yang sangat besar dalam pengembangan kemampuan mereka khususnya dalam hal kreatiivitas  dan kerja sama tim yang sangat baik. Disamping itu perkajumm ini juga mempunyai tujuan dan manfaat yang sangat bermanfaat bagi peserta:

Perkajum mempunyai tujuan, antara lain:

  1. Meningkatkan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mengembangkan kepercayaan kepada diri sendiri
  3. Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan
  4. Melatih untuk menjadi orang yang selalu kerja sama dalam melakukan kegiatan kelompok

Perkajum juga mempunyai  manfaat, anatara lain:

  1. Mempertebalkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mengembangkan jiwa demokrasi, kerja sama dan setia kawan.
  3. Mengembangkan sifat kepemimpinan
  4. Mengembangkan keterampilan
  5. Mengembangkan sifat disiplin
  6. Mengembangkan rasa percaya sendiri
Loading...