Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...
Loading...
Sholawat Bersama Para Santri Annur Darunnajah 8. Menjaga Protokol Kesehatan dimasa Pandemi itu wajib

Cidokom Pos – (29/10). Alhamdulillah Peringatan hari besar kelahiran nabi Muhammad selesai sudah dilaksanakan oleh para santri dan santriwati Annur Darunnajah 8. Para Thullabu Annur hari ini juga berkumpul bersama di Masjid guna memperingatinya.

Alunan shalawat nan merdu serta senandung hadroh bergema dilangit Cidokom menggambarkan kegembiraan santri dalam memperingati hari ini, yang mereka sadari bukan sekedar hari kelahirannya, tetapi hadirnya manusia agung kekasih Allah Swt yang membawa risalah kebenaran untuk seluruh umat dimuka bumi ini.

Banyak sekali masyarakat Indonesia yang merayakannya diberbagai tempat dan daerah, bahkan dimasa pandemic ini ada juga yang merayakan secara online. Bagi pesantren sendiri hal ini juga sangat penting untuk dilakukan, karena tentunya bagi seorang santri harus mengetahui substansi dari kegiatan tersebut. Sehingga nantinya ketika pulang kepada masyrakatnya, santri tahu dan dapat mengayomi masyarakatnya.

Acara sendiri dilakukan dari pukul 07. 00 pagi dan selesai sampai jam 09.00, dimana seluruh santri wajib untuk mengikutinya. Tausiyah tentang maulid ini dibuka oleh Ustadz Hilman Nur Barkah S. H. I yang menjelaskan masalah pendapat dan pandangan orang sholeh tentang memperingati hari maulid nabi. Kemudian tausiyah dilanjutkan oleh Ustadz Abdurrahman yang menjelaskan kegiatan apa saja yang dapat kita lakukan dalam memperingati hari maulid nabi.

Semoga dengan peringatan hari maulid nabi Muhammad Saw, kita bisa selalu bertafakkur dan bersyukur menjadi umatnya, yang kelak nanti akan ditolong dengan syafaat baginda rasul dihari kiamat. Khususnya bagi para santri yang saat ini sedang menuntut ilmu.

Loading...

Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Info Lainnya