Peringatan HUT RI: Belepotan, tapi Meriah

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Di tempat mana yang tidak ramai saat merayakan HUT RI setiap tahunnya. Darunnajah, juga terlihat meriah saat memperingati HUT RI yang ke-62 ini. Puncak keramaian terjadi ketika para santri mengadakan lomba panjat pinang antarkamar di lapangan depan masjid Jami’ Darunnajah.

Berbagai usaha dan strategi dilakukan para peserta lomba untuk mencoba meraih puncak pinang yang sudah tersedia dengan berbagai bingkisan.. Namun apa daya, pinang yang diluluri minyak dan oli itu terlalu licin untuk dipanjat. Walhasil, kerja sama yang sudah susah payah mereka bangun, terpaksa harus roboh kembali. Mereka terjatuh, badan merekapun belepotan begitu rupa.

Kesempatan pertama tidak berhasil, mereka kemudian mengulangi pada kesempatan selanjutnya. Meski sulit dan penuh risiko, mereka pantang putus asa. Sesulit apapun tantangan, kalau bersatu dan bekerja sama, mereka yakin akan mendapat apa yang diinginkan.

Begitulah tekad yang sudah diwariskan para pahlawan kepada generasi saat ini dalam meraih kemerdekaan dari tangan penjajah. Semangat itu, kini digambarkan oleh para anak bangsa dalam perlombaan panjat pinang. Lomba yang menyedot banyak simpati penonton itu, akhirnya dimenangkan oleh kamar Al-Masyhur (kamar anak asuh).

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir