Jum’at,29/09/2017. Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah salahsatu Pesantren yang mana selalu memikirkan masa depan generasi muda indonesia. Dimana ketika orang orang banyak menyudutkan agama islam karena dikenal dengan teroris, intoleram dan sebagainya. Justru Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining mampu membuktikan kepada dunia bahwa islam adalah agama yang indah, mampu membuktikan bahwa pesantren adalah benteng terakhir umat islam.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pesantren Darunnajah 2 Cipining untuk mencerdaskan anak anak bangsa yang berlandaskan keimanan dan ketaqwaan. Yaitu dengan mengajak anak anak sekitar pesantren untuk belajar bersama di Madrasah Diniyah Darunnajah Cipining.

Madrasah Diniyah dimasyarakat sekitar pesantren lebih dikenal dengan MD atau Sekolah agama, dimana anak anak diajarkan bagaimana sholat, mengaji,dan mengetahui sejarah sejarah islam, mampu menghafalkan ayat Al-qur’an dan hadits, serta mampu mengembangkan bakat yg dimiliki oleh santri melalui kegiatan ekstrakulikuler.

(WARDAN/NJalu)