Penutupan Program Pembekalan Guru Baru Gelombang Ke-2 di Pesantren Darunnajah
Menu

Penutupan Program Pembekalan Guru Baru Gelombang Ke-2 di Pesantren Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Program pembekalan guru baru di Pondok Pesantren Darunnajah yang diselenggarakan setahun sekali. Yang dibagi menjadi dua gelombang, untuk gelombang pertama dilaksanakan akhir tahun pelajaran atau setelah acara haflatut takharuj.

Sedangkan untuk gelombang kedua dilaksanakan pada syawwal atau setelah Idul Fitri. Program pembekalan guru baru ini diikuti oleh seluruh Alumni Darunnajah Pusat dan Cabang dan juga Alumni Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor.

Program pembekalan guru baru gelombang kedua ini diikuti oleh 70 Alumni Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor.

Adanya pembekalan guru baru di Pesantren Darunnajah bertujuan untuk menyeleksi para calon guru yang mempunyai potensi besar dalam mengajar dan keikhlasan dalam memajukan pondok.  Peserta pembekalan guru baru Darunnajah telah mengikuti beberapa ujian yang diselenggarakan oleh Panitia Pembekalan. Diantaranya adalah ujian lisan dan ujian tulis.

Setelah mengikuti beberapa ujian, pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah mengadakan rapat untuk menentukan tempat pengabdian yang sesuai bagi masing-masing peserta. Baik di Pusat maupun Cabang-cabang nya.

Bagi peserta yang terpilih menjadi guru di Darunnajah Pusat maka akan langsung mengikuti pembekalan guru baru Darunnajah Pusat selama beberapa hari. Sedangkan bagi peserta yang mendapatkan tugas menjadi guru di Darunnajah Cabang akan mengikuti pembekalan guru baru bersama pimpinan masing-masing pesantren.

Penutupan Pembekalan Guru Baru Darunnajah dilaksanakan di Aula 4 Windu  pada hari Senin, 01 Juli 2019 yang ditutup langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Dr. KH Sofwan Manaf M. SI. Pada penutupan program pembekalan ini bapak pimpinan berpesan, bahwa dimanapun tempat yang ditugaskan, prinsip yang harus ditanam oleh para guru adalah keikhlasan untuk membantu pimpinan pesantren dalam memajukan pondok.

hasil penempatan pun dibacakan, kemudian  dilanjutkan dengan bersalam-salaman dengan bapak pimpinan serta foto bersama.  Dan setelah acara ditutup, para peserta yang ditugaskan di Darunnajah Cabang langsung di antar ke masing-masing wilayah.

(DN.COM/danisha)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN