Di Kampus yang terpisah, dengan persiapan dan mekasnisme penyambutan yang begitu matang, Pesantren Darunnajah 2 Cipining siap menyambut kedatangan santri lama.

Kedatangan Santri Putri

Sabtu, 22 Juni 2019 adalah kedatangan santri putri Kelas 2 sampai  Kelas 4 TMI, setelah libur kenaikan kelas. Untuk santri putra akan dilaksanakan keesokan harinya.

Sedangkan Santri Kelas 5 dan 6 TMI yang diamanahkan sebagai Pengurus OSDC sudah harus datang sebelum kedatangan adik kelas mereka.

Hal tersebut sudah menjadi tradisi pesantren sejak lama, tidak lain dan tidak bukan, yaitu untuk pembentukan sistem pendidikan di pesantren.

Pada malam harinya (20/06/2019) Ka. Biro Pengasuhan Santri, Ustadz Mukhlisin Ibnu Muhtarom, S.H.I berkumpul dengan para Pengurus OSDC demi penyusunan mekanisme penyambutan santri lama.

Beliau mengintruksikan agar para pengurus tetap menjaga suasana yang kondusif dan menciptakan kenyamanan serta keramahan kepada setiap pengunjung pesantren.

Karena, bukan hanya wali santri saja yang datang, tetapi juga tamu yang baru pertama kali datang ke pesantren.

Sehingga, kesan pertama itulah yang akan mereka bawa hingga pulang nanti.

Bagian Keamanan

Setiap bagian sudah aktif dengan jobnya masing-masing. Bagian keamanan terlihat sibuk dengan pendataan santri yang melaporkan kedatangnnya.

Ditemani oleh Bagian Bahasa yang selalu manyampaikan ucapan selamat datang menggunakan 3 bahasa yaitu, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahas Indonesia.

Tidak hanya itu, juga untuk mengarahkan para wali santri yang belum mengetahui titik-titik perkantoran yang mereka butuhkan.

Koordinator Pramuka

Koordinator Pramuka

Bagian Koordinator Pramuka, juga berlaga merapihkan setiap kendaraan yang berdatangan memenuhi area pesantren.

Kebahagiaan Santri

Santri yang datang terlihat sangat gembira, diantarkan oleh keluarga dan sanak sodara mereka. Bersalam-salaman serta saling menyapa satu sama lain, memberikan senyuman dengan penuh kedamaian.

“Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin” Kalimat tersebut tak pernah henti terdengar oleh setiap santri yang bertemu dengan sang guru, kakak kelas maupun para sahabat yang baru saja bertemu kembali.

Sekali lagi, kami ucapkan Selamat Datang Kepada Santri Darunnajah 2 Cipining di Pondok Tercinta ini.

Selamat berjuang untuk menuntut ilmu, menjadi generasi muda penerus bangsa. (WARDAN/Mbafer)