Pengarahan Pra Perpulangan Dan Sosialisasi Peraturan Berpakaian Serta Pembayaran Zakat

Pengarahan Pra Perpulangan Dan Sosialisasi Peraturan Berpakaian Serta Pembayaran Zakat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...

Mengingat adanya beberapa kegiatan atau agenda yang akan terjadi setelah ini, maka bagian pengasuhan santri melakukan berbagai sosialisasi terhadap santri-santri Al-Hasanah Darunnajah 9. Dimana sosialisasi tersebut dengan cara melakukan pengarahan serta pra perpulangan sebagaimana yang akan dilakukan ketika hari -H datang.

Dengan adanya peraturan yang tetap berjalan ketika hari perpulangan insyaallah akan membuat perpulangan berjalan dengan lancara sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Baik dari tata cara perpihan barang dan peletakan barang supaya tidak berantakan dan tidak tercampur dengan yang lain hingga sampai mereka di jemput oleh para wali mereka sendiri dan masuk ke dalam kendaraan mereka.

Dengan rasa antusias para santri menggambarkan akan kepahaman mereka atas sosialisasi yang telah diberikan oleh Ustadzah bagian pengasuhan. Perlu di perhatikan lagi dalam bagian berpakaian baik dari para santri nantinya hingga para wali yang menjemputnya. Pakaian yang rapih dan menutupi sebagaimana mestinya menjadi syarat dan ketentuan yang wajib di lakukan. Hal ini di lakukan agar terlihat indah dipandang dan akan menjadi suatu cerminan bagi para santri akan pondok ini.

Loading...

Sebelum diadakannya perpulangan ini, para santri wajib melakukan pembayaran zakat terlebih dahulu. Pembayaran zakat ini bisa disetorkan atau dibayarkan ke Ustadzah bagian keuangan. Sebelum melakukan pembayaran, para santri dibimbing untuk melakukan ijab qobul dan akan mendapatkan bukti pembayaran yang akan di tanda tangani oleh bagian pengasuhan setelah itu.

Pada hal ini di perlukan adanya kerjasama antar ustadzah dan santri. Semoga kegiatan ini akan berjalan sebagaimana mestinya. Amiin…

Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah