Search
Close this search box.
blank

PENDALAMAN MATERI TARBIYAH SANTRIWATI AKHIR REVIVAL GENERATION AL-HASANAH DARUNNAJAH 9

PENDALAMAN MATERI TARBIYAH SANTRIWATI AKHIR REVIVAL GENERATION AL-HASANAH DARUNNAJAH 9

blank

Tarbiyyatul Mu’allimat Al-Islamiyah (TMI), sebuah sebutan bagi suatu sistem yang sudah ada semenjak pondok pesantren Darunnajah didirikan. Tarbiyyatul Mu’allimat Al-Islamiyah (TMI) merupakan suatu sistem pendidikan pesantren yang mendidik para santriwatinya untuk menjadi seorang murobbi (pendidik) di masa yang akan datang. Pembentukan karakter seorang pendidik bukan hanya dari sisi non akademik namun juga harus seimbang dengan sisi akademiknya.

Mengapa demikian? Karena pada akhirnya, seorang perempuan kelak akan menjadi sekolah pertama bagi anak-anaknya (الأم مدرسة الأولى). Tentunya ia tidak hanya mengajarkan hal-hal yang berkenaan dengan mental, karakter, hard skill dan soft skill, ia juga harus bahkan menjadi hal yang wajib untuk memberikan pendidikan akademik sebaik-baiknya agar dapat mencetak generasi yang cerdas dan seimbang antara jasmani dan rohaninya baik dari sisi akademik maupun non akademik.

Acara pendalaman materi tarbiyah bagi santriwati akhir dilaksanakan dengan tujuan mereview kembali maksud dari pendidikan yang haqiqi, bagaimana menjadi seorang pendidik yang baik, dan bagaimana cara mengelola sebuah proses pendidikan. Dimulai pada tanggal 8 Februari 2023 hingga tanggal 13 Februari 2023 dengan 3 tahapan. Mulai dari tahap perkenalan terhadap apa itu Tarbiyah, tahapan perkembangan anak, kemudian ditahap terakhir yaitu mempelajari bagaimana mengelola proses pendidikan disekolah.

Pendalaman materi tarbiyah merupakan langkah awal penanaman nilai-nilai pendidikan pada para calon alumni Darunnajah 9. Diharapkan dengan nilai-nilai tersebut dapat terbentuk dalam diri para calon alumni tekad pengabdian yang kuat dimanapun dan kapanpun mereka berada di masa yang akan datang.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah