Acara Darunnajah Kids Competition juga menjadi ajang penampilan peserta ekstrakurikuler yang diadakan di SD Islam Darunnajah, seperti hari ini Sabtu, 9 Maret 2019 peserta esktrakurikuler menari dan angklung menampikan kebolehannya dalam menari dan memainkan alat musik angklung.

Esktrakurikuler menari menampilkan tiga regunya pesertanya menunjukkan kebolehannya dalam gerak tari. Tim tari kelas 1 menampilkan tari jali-jali, kicir-kicir dan ondel-ondel, ketiganya merupakan tari daerah yang berasal dari Jakarta (Betawi).

- Advertisement-

Tim tari kelas 2 menampilkan tari Gang Kelinci dan Lenggang Jakarta yang dibawakan dengan apik membuat para penonton bertepuk tangan  kagum dengan keluwesan dan keberanian tampil di hadapan ratusan hadirin di depan panggung.

Sedangkan tim tari kelas 3 menampilkan tari kembang jatoh, lampu merah dan kompor bledug yang kesemuanya merupakan kesenian asli Betawi (Jakarta). Kesemua penampil memakai pakaian khas Betawi dengan warna mencoloknya seperti merah, kuning dan hijau.

Ekstrakurikuler tari disamping menjadi wadah atau ajang bagi para siswa untuk menyalurkan minat dan bakatnya dalam seni juga sebagai pembelajaran dan pengenalan kepada siswa untuk mencintai budaya daerah Indonesia. Siapa lagi yang akan menjaga dan melestarikan budaya Indonesia kalau bukan putra-putri penerus bangsa. Mari jaga kelestarian budaya daerah dengan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia sejak dini.

Adapun ekstrakurikuler angklung menampilkan 2 buah lagu yaitu naik-naik ke puncak gunung dan sebuah lagu yang sedang hits yang dibawakan oleh Nisa Sabyan yaitu Ya Maulana. Sebelumnya eskul angklung juga tampil pada acara Simfoni 1000 angklung di daerah Tangerang Selatan dan juga tampil saat penyambuatan tamu di sekolah.

 

Ahmad Awaludin

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.