Menu

Penampilan Esktrakurikuler Menari dan Angklung Pada Pembukaan Darunnajah Kids Competition XIV

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Acara Darunnajah Kids Competition juga menjadi ajang penampilan peserta ekstrakurikuler yang diadakan di SD Islam Darunnajah, seperti hari ini Sabtu, 9 Maret 2019 peserta esktrakurikuler menari dan angklung menampikan kebolehannya dalam menari dan memainkan alat musik angklung.

Esktrakurikuler menari menampilkan tiga regunya pesertanya menunjukkan kebolehannya dalam gerak tari. Tim tari kelas 1 menampilkan tari jali-jali, kicir-kicir dan ondel-ondel, ketiganya merupakan tari daerah yang berasal dari Jakarta (Betawi).

Tim tari kelas 2 menampilkan tari Gang Kelinci dan Lenggang Jakarta yang dibawakan dengan apik membuat para penonton bertepuk tangan  kagum dengan keluwesan dan keberanian tampil di hadapan ratusan hadirin di depan panggung.

Sedangkan tim tari kelas 3 menampilkan tari kembang jatoh, lampu merah dan kompor bledug yang kesemuanya merupakan kesenian asli Betawi (Jakarta). Kesemua penampil memakai pakaian khas Betawi dengan warna mencoloknya seperti merah, kuning dan hijau.

Ekstrakurikuler tari disamping menjadi wadah atau ajang bagi para siswa untuk menyalurkan minat dan bakatnya dalam seni juga sebagai pembelajaran dan pengenalan kepada siswa untuk mencintai budaya daerah Indonesia. Siapa lagi yang akan menjaga dan melestarikan budaya Indonesia kalau bukan putra-putri penerus bangsa. Mari jaga kelestarian budaya daerah dengan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia sejak dini.

Adapun ekstrakurikuler angklung menampilkan 2 buah lagu yaitu naik-naik ke puncak gunung dan sebuah lagu yang sedang hits yang dibawakan oleh Nisa Sabyan yaitu Ya Maulana. Sebelumnya eskul angklung juga tampil pada acara Simfoni 1000 angklung di daerah Tangerang Selatan dan juga tampil saat penyambuatan tamu di sekolah.

 

Ahmad Awaludin

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Potensi Apa Yang Aku Punya ?

Pamulang- Setiap orang dilahirkan dengan kemampuan, minat, tujuan yang berbeda-beda. Tidak bisa jika kita ingin menyamakan itu semua dengan orang lain karna setiap individu memiliki