Pemilihan Kandidat Ketua OSANDN Putri Masa Bhakti 2021/2022

Pemilihan Kandidat Ketua OSANDN Putri Masa Bhakti 2021/2022

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram
Pembacaan Anggota Calon OSANDN – Photo by Annurgraphy

Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 melaksanakan kegiatan pemilihan ketua OSANDN, para calon ketua yang telah terpilih dalam pemilihan calon ketua OSANDN masa bahkti 2021-2022.

Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan tahunan yang berlangsung selama 2 hari pada hari dan tanggal 28 sampai dengan 29 Januari 2021, walaupun kondisinya sedang pandemi covid 19 seperti ini, kegiatan ini merupakan kegiatan wajib dan sangat penting bagi pondok.

Proses Pemilihan Kandidat 10 Besar OSANDN Putri – Photo By Annurgraphy

Karena hal ini sangat berkaitan dengan pendidikan pondok pesantren, dengan melatih santri agar mampu memimpin masyarakat dengan kejujuran dan adil juga didasari iman dan taqwa kepada Allah SWT. Selain pemilihan ketua OSANDN, dilaksanakan juga pemilihan ketua KOORDiNATOR dan bindep pramuka. “Patah tumbuh, hilang berganti sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti. “Ujar kepala staff pengasuhan santri.

Kaderisasi merupakan hal yang lazim dilakukan di pondok pesantren, karena ini merupakan visi Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8, yaitu untuk mencetak kader pemimpin umat yang mutafqqu fiddin. Dan mengingat pesan para kiyai, bahwa perjuangan beliau-beliau tidak boleh mati meskipun jasad sudah tak berjiwa.

Seluruh OSANDN juga memilih Calon Kandidat Ketua OSANDN – Photo by Annurgraphy

Setelah sambutan acara selanjutnya pembacaan visi dan misi dari para calon yang sudah terpilih dari 10 besar dan terpilih lagi menjadI 5 besar, ketua OSANDN, dalam kegiatan ini kelas 5 TMI mendapat amanah guna melanjutkan estafet perjuangan. Adapun satu sesi yang menarik yaitu sesi pertanyaan yang paling ditunggu oleh para santri begitupun dewan guru yang hadir,hal ini dilakukan untuk menyalurkan aspirasi para santri khususnya bagi OSANDN.

Kemudian harus dijawab sesuai dengan visi dan misi oleh calon ketua dan juga menjelaskan program yang akan dilakukan. Selesai semua tanya jawab antara warga OSANDN, dengan para calon ketuanya, untuk akhirnya dilakukanlah pemungutan suara untuk mengetahui siapa yang akan menjadi calon ketua OSANDN dimasa bahkti yang baru, dengan tujuan agar lebih baik dari OSANDN yang sebelumnya.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah