Menu

Pembukaan Ujian Lisan dan Tulis Untuk kelas 6 TMI

Taujihat Ujian Lisan Kelas Niha’I Semester Satu

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pembukaan Ujian Lisan dan Tulis Untuk kelas 6 TMI

Serang (4/11/2017) pukul enam tepat seluruh warga Nurul Ilmi yaitu santriwan/santriwati, Asatidz/ Asatidzah hadir di lapangan basket tepat pada waktunya dalam agenda Upacara pembukaan ujian lisan dan tulis untuk kelas 6 TMI. Ujian akan dilaksanakan dari tanggal 4 November 2017 hingga 27 November 2017, jadi ujian akan terus berlangsung selama 21 hari atau tepatnya selama 3 Minggu. Tentu dalam jangka waktu yang sangat panjang ini, membutuhkan fokus dan keteguhan belajar yang ekstra, maka sementara waktu kepengurusan organisasi dipegang oleh kelas 5 TMI sebagai ujian percobaan dan latihan untuk menjadi pengurus Organisasi yang akan diresmikan beberapa  bulan mendatang. Dalam Upcara pagi ini pimpinan pesantren Ust. Fajar Suryono s,kom kembali memberikan pengarahan dan motivasi, umumnya kepada seluruh santri Nurul Ilmi dan khususnya untuk santriwan dan santri kelas 6 TMI . Upacara pembukaan ujian ini dilaksanakan agar seluruh kegiatan di pondok pesanren terutama ujian di hadapi dengan serius, tidak main-main dan disiplin.

Dalam arahan pada pelaksanaan upacara pembukaan ujian Ust. Fajar Suryono s,kom mengatakan “ Santri itu harus bisa berdisiplin, gesit dan sigap. Tidak main-main dan tidak lelet. Karena untuk mencapai kesuksesan pun salah satu aspeknya yaitu berdisiplin.”

Dengan ujian yang diselenggarakan dengan serius ini dan mendapat perhatian besar dari seluruh asatidz, diharapkan santri kelas akhir atau 6 TMI yang berjumlah 24 ini dapat menyiapkan diri mereka untuk bisa bermanfaat juga berguna ketika sudah terjun kemasyarakat. karena kelak, Ijazah yang sebenarnya bukanlah nilai-nilai yang tertera di selembar kertas ataupun rapot-rapot. Ijazah yang sebenarnya adalah ada dimasyarakat. Jika bernilai baik diamata mereka maka ijazahnya pun akan baik, dan sebaliknya.

Pendidikan dan pembinaan di pondok pesantren adalah prioritas utama, bangunan dan admintrasi hanya menjadi penunjang dan pendukungnya saja. Karena sesuai tugas utama pondok adalah menumbuhkan benih-benih Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik. Maka setiap aspek dan seluruh kegiatan yang dilaksanakn di pondok pesantren Nurul Ilmi selalu diseriuskan. Karena dengan gaya dan stylenya yang all out atau be maximal . Insya Allah akan melahirkan kader-kader uamat yang mutafaqih fii diin dan munziral kaum.

Taujihat Ujian Lisan Kelas Niha’I Semester Satu
Taujihat Ujian Lisan Kelas Niha’I Semester Satu

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Study From Home

Cidokom Pos – Alhamdulillah, ditengah-tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19), mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita semuanya. Karena persoalannya saat ini bukan hanya Social