upcra

Upacara Pembukaan Dasment dan Pekan Baca Pelajar

Pesantren Darunnajah Cipining mengadakan kegiatan rutin tahunan yakni Dasment dan PBP(Pekan Baca Pelajar) acara tersebut dibuka dengan upacara yang dilakukan pada Kamis 11/2/2016 di Lapangan Futsal Kampus 1 . Acara dibuka oleh Perwakilan Mentri Pemuda dan Olahraga(Kemenpora ) Bapak Drs. Zubachrum Tjenreng, M.Si. Acara berlangsung mulai hari ini 11 Februari sampai dengan Minggu 14/2/2016. Acara ini diselenggarakan untuk menyambung silaturahmi antar Pesantren dan Sekolah se JABODETABEK dan memberikan kegiatan yang edukatif yang serta meningkatkan kreatifitas para pemuda melaui olahraga dan membaca.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan kreatifitas Santri Darunnajah Cipining diantaranya penampilan Grand Opening, Drum Band, Pencak Silat, Gymnastic, Jabbowwockez dll .Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan adalah aneka perlombaan, seminar seminar, dan bazar buku.

silat

Penampilan Pencak Silat Santri Darunnajah Cipining

Aneka perlombaan yang diselenggarakan diantaranya adalah perlombaan Takraw, Mini Soccer, Futsal, Basket, Tenis Meja, Pidato 3 Bahasa, Hafidz Qur’an, MTQ, LCC (Lomba Cerdas Cermat) dll. adapun kegiatan yang tidak kalah menarik ialah seminar yang akan di isi oleh nara sumber terkenal seperti Tere Liye, Al Fatih Sayf Muhammad Isa & Handri Satria Handjaya, Asma Nadia dan Setia Furqon Kholid.

Alhamdulillah acara pembukaan berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan aneka perlombaan dan seminar, adapun kegiatan yang akan berlangsung dihari pertama yakni perlombaan LCC(Lomba Cerdas Cermat) di ruang kelas, seminar bersama Tere Liye di Masjid Jami’, Futsal di Lapangan Kampus 1, Takraw di Lapangan Kampus 3, Basket di Lapangan Kampus 1, Tenis Meja di Kampus 3 dan MTQ di Kampus 3. (Abs)

kemenpora

Ust Saiful Hadi, K.H Abdul Jalal Lc dan Bapak Drs. Zubachrum Tjenreng, M.Si (Kemenpora) sedang menyaksiakan Penampilan Santri Darunnajah