Pembelajaran Bulan Ramadhan
Menu

Pembelajaran Bulan Ramadhan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jakarta/dnkids_Mulai hari Senin Lusa, Pembelajaran di SD Islam agak berbeda dari biasanya. hal ini disebabkan karena Bulan Puasa dimana waktu masuk jam pelajaran dan selesai lebih awal. Untuk masuk mulai pukul 07.30 WIB semua kelas perpulangan untuk kelas 1-2 pukul 10.30 dan kelas 3-6 pukul 12.30 WIB.

Kegiatan belajar mengajar lebih diutamakan yang tidak terlalu banyak mengeluarkan energi. Oleh karena itu di bulan Ramadhan pelajaran Olahraga kesehatan yang berupa praktek ditiadakan.

Pembelajaran lebih diutamakan banyak di dalam ruangan, hala ini bertujuan agar ibadah anak-anak yang berpuasa tidak terganggu.

Waktu istirahat anak-anak diberi kesempatan untuk melaksanakan Shalat Dhuha ini berlaku juga dari kelas 1-6 tanpa terkecuali. Pagi sebelum belajar di perbanyak jam pelajaran tadarus dan hafalan doa -doa.

Banyak Juga siswa-siswi  SD yang berpuasa hampir semuanya. adapun nak yang tidak berpuasa itu setelah kita tanyakan karena,

1. Sakit

2. Datang bulan (bagi anak putri yag sudah dewasa)

3. Tidak sahur

4. Tidak Kuat

5. Puasa setengah hari

Usia anak masih perlu motivasi dan pengawasan dalam menjalankan ibadah Puasa. Mereka masih membutuhkan banyak bimbingan dalam setiap ibadahnya.

nanink

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan