Tari Aceh yang ditampilkan oleh Murid Kelas 1 MI

Tari Aceh yang ditampilkan oleh Murid Kelas 1 MI

Sabtu (23/01/16) lalu, Pondok Pesantren Darunnajah Cipining selenggarakan kegiatan pembagian rapot bagi murid MI (Madrasah Ibtida’iyyah) baik asrama maupun non-asrama. Acara berlangsung di  Aula Kampus 3 Putra yang di mulai sejak pukul 07.00 WIB. hadir dalam Acara yakni Segenap Dewan Guru MI, Kepala Sekolah MI, seluruh murid MI kelas 1 s.d 6 beserta para wali muridnya.

Acara diawali dengan berbagai penampilan menarik yang ditampilkan langsung oleh masing-masing kelas diantaranya: Marawis, Hafalan Surat, Tari Aceh, Tari Mbok Jmu, Sholawatan, Menari Cublak-cublak suweng, Menari lagu Assalamu’alaikum, Menari Lagu Nirmala, Menari Lagu Kun Anta, Menari Cindai, Tari Barong, Tari laying-layang, Paduan Suara Lagu Guruku, Paduan Music Pianika dan Gitar dan masih banyak lagi.

Setelah itu berlanjut kepada acara inti. Acara dipandu oleh Ust. Husni dan Usth. Tini Rustini yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan kalam illahi yang dibawakan oleh 4 orang santri kelas 6 putri. Lalu disusul dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah MI yakni Ust. Nur Fathoni S.Pd.I. sambutan ke-2 disampaikan oleh perwakilan wali murid MI darunnajah cipining yang dalam kesempatan tersebut disampaikan langsung oleh Bapak. Deden Suharya wali dari murid Azkiya kelas 5 MI.

Setelah sambutan usai, acara dilanjutkan dengan pengumumuman murid berprestasi untuk peringkat 1, 2 dan 3 dari seluruh tingkatan kelas. acara diakhiri dengan bersalam-salaman atau yang akrab dikenal dengan Tashofahan bersama guru-guru MI. tempat pembagian rapot di bagi menjadi beberapa bagian ada yang menggunakan Aula Kampus 3, Masjid dll.

(WARDAN/Annisa)