Setelah selesai ujian semester genap, para santri (TMI, MTs, SMP, dan MA) menerima rapor hasil belajar mereka yang dibagikan pada 27 Juni 2007. Dalam kesempatan tersebut diundang para orang tua/wali dalam suatu acara pertemuan. Forum ini difugsikan oleh pesantren sebagai media sosialisasi dan saling mengingatkan tentang pentingnya pendidikan bagi masyarakat.

Adapun pembagian rapor untuk Raudhatul Athfal dan Madrasah Ibtidaiyah, seperti biasanya, diadakan tersendiri. Acara itu juga dibarengi dengan pertemuan dengan orang tua/wali murid. Begitu pula dengan pembagian rapor Madrasah Diniyah. Kegiatan ini lebih popular dengan sebutan Samenan, diadakan di kampung Cipining, dengan mengundang tokoh masyarakat sekitar.

Hal yang menarik pada semester genap kali ini adalah terdapat 4 (empat) orang santri TMI yang berhak mendapat beasiswa prestasi selama satu semester ke depan. Mereka berhasil memperoleh nilai ujian dengan rata-rata >= 86,00. Keempat santri dimaksud ialah:

  1. Nadya Sofia Karamy binti ……………………… (88.56)
  2. Nur Rafidah binti ……………………… (87.99)
  3. Syahamah At-Tsauri binti ……………………… (87.28)
  4. Hayu Susanti binti ……………………… (86.65)

Semoga prestasi keempat santri tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan dating. Semoga pula hal ini menjadi motivasi dan insentif bagi santri lainnya untuk lebih berprestasi, terutama di bidang akademik.