Menu

Pemadatan Menjelang Ujian Kenaikan Tingkat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Suasana Pemadatan Jelang Ujian Kenaikan Tingkat Pencak Silat
Suasana Pemadatan Jelang Ujian Kenaikan Tingkat Pencak Silat

Alhamdulillah, berbagai macam kegiatan di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining secara umum berjalan dengan baik dan lancar. baik itu yang langsung berkaitan dengan pendidikan maupun dengan pengasuhan santri. Akhir-Akhir ini begitu padat kegiatan yang terdapat di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining. Salah satu kegiatan yang akan diselenggarakan adalah Ujian Kenaikan Tingkat untuk Pencak Silat. Dimana kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat ini merupakan kegiatan tahunan yang telah diagendakan oleh Pesantren untuk menunjang kemampuan santri dalam hal ekstrakulikuler.

Pencak Silat adalah salah satu di antara berbagai macam kegiatan ekstrakulikuler/non akademik yang yang paling digemari oleh santri Pondok Pesantren Darunnajah Cipining. Karena ekstrakulikuler ini telah menorehkan berbagai macam prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional. Untuk menunjang sekaligus mempertahankan prestasi pencak silat di pesantren maka setiap tahunnya diadakan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat.

Waktu pelaksanaan kegiatan ujian kenaikan tingkat ini adalah ketika pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SLTP pada hari Senin tanggal 09 Mei 2016 Mendatang. Kegiatan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari. Kegiatan ini dikelola oleh santri kelas XI MA yang tergabung dalam satuan organisasi bernama Seni Bela Diri Darunnajah Cipining (SBDC).

Untuk menghadapi kegiatan tersebut, maka Senin lalu 26 April 2016 mulai dilaksanakannya pemadatan baik itu yang berkaitan dengan fisik maupun teori. Karena syarat untuk santri yang ingin naik tingkat adalah harus sukses menyelesaikan berbagai macam tes. Mulai dari jurus, tekhnik menendang, memukul, bertahan dan lain sebagainya. Terlihat dari gambar bahwa para santri begitu antusias untuk mengikuti pemadatan ini. semoga dengan hal tersebut dapat memacu semangat para pendekar untuk terus berprestasi.

(WARDAN/Mufakhafaz)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Study From Home

Cidokom Pos – Alhamdulillah, ditengah-tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19), mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita semuanya. Karena persoalannya saat ini bukan hanya Social