Pelatihan Admin Website Darunnajah "Milenial Harus Bisa Naik Kelas!"
Menu

Pelatihan Admin Website Darunnajah “Milenial Harus Bisa Naik Kelas!”

Peelatihan Website (1)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Website sangat perlu diplajari. Pengetahuan dan keterampilan semakin dibutuhkan tidak hanya untuk memecahkan berbagai masalah rumit yang sedang dihadapi, tetapi juga mengantisipasi masalah yang akan datang sekaligus membangun masa depan yang lebih baik.

Dengan demikian, Yayasan Darunnajah kembali meng-upgrade segala kegiatan yang ada di pesantren. Tujuannya tidak lain untuk mempersiapkan diri menghadapi perkembangan zaman.

Peelatihan Website (2)
Peelatihan Website (2)

Kegiatan rutin Pelatihan Admin Website kembali diadakan. Yang berbeda dengan pelatihan kali ini adalah bergabungnya Tim Admin Website dengan para TIM Panitia Penerima Siswa Baru.

Workshop tersebut akan dilakukan selama 3 hari, dimulai sejak 10-13 Maret 2020 di Pesantren Darunnajah 1 Ulujami Jakarta. Jumlah peserta yang mengikuti workshop ini mencapai 53 peserta.

Peelatihan Website (1)
Peelatihan Website (1)

Beberapa materi menarik yang akan disampaikan adalah:

  1. Cara Kerja Tim Website, Komitmen, Paosting dan Manajemen Website
  2. Strandar Penulisan Konten yang Baik dan Yoast SEO
  3. Praktik Pembuatan Konten yang Baik (2 Konten setiap Peserta)
  4. Basic Youtube Optimizion
  5. Elementor: Sample, Row, Column, Template
  6. Optimasi WhasApp Businnes
  7. Belajar Membuat Short Movie
  8. Cara Mengambil Foto Kegiatan
  9. Update Informasi Wajib Lembaga
  10. Optimasi Google Maps
  11. Ujian Praktik: 3 Posting Hijau, 1 Focus Keyword, 9 Heading, 9 Photo, 2 Video, Minimum 800 Character
  12. Evaluasi Bersama dan Penilaian
  13. Pengumuman

Materi tersebut akan disampaikan oleh Mushafa Zahir sebagai Web Master, Alaul Abror sebagai Programmer Darunnajah, Deni Rusman sebagai Master Ads Businnes, Hamdan Majid sebagai Conten Creator Youtube, Sri Rama Prayogo sebagai Photographer, Almas Khalishah sebagai Conten Creator.

Pertemuan diawali dengan perkenalan seluruh peserta sekaligus sharing bertukar ide-ide kreatif untuk kemajuan sistem di pesantren.

“3 Point utama yang harus dicatat. Pertama, kita telah mengahadapi Disruption (inovasi yang akan menggantikan seluruh sistem lama dengan cara-cara baru). Kedua, Generasi Milenial seperti antum semua harus bisa naik kelas. Contohnya tidak hanya memiliki handphone, tetapi bagaimana agar handphone tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Ketiga, Keberhasilan, hanya akan dicapai dengan dua hal yaitu kemauan dan kemampuan”. Nasehat mendalam yang disampaikan oleh Pimpinan Pesantren Darunnajah 1, Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si.

(WARDAN/Mbafer)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN