Search
Close this search box.
blank

Pelantikan Pengurus OSDN dan Koordinator Gerakan Pramuka Putri Masa Bakti 2023-2024

Pelantikan Pengurus OSDN dan Koordinator Gerakan Pramuka Putri Masa Bakti 2023-2024

blank

Pondok Pesantren Darunnajah sebagai lembaga kaderisasi berpegang teguh dengan nilai kehidupan “Sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti”. Hal ini bermakna, tongkat estafet kepengurusan Organisasi Santri Darunnajah (OSDN) dan Koordinator Gerakan Pramuka akan secara bergilir diserahkan kepada adik-adik kelas mereka.

Dalam satu periode sebagai pengurus, pengurus lama akan menyerahkan estafet amanat tersebut ke pengurus baru. Laporan Umum Pertanggung Jawaban dan Pelantikan Pengurus Organisasi Santri Darunnajah & Koordinator adalah salah satu program tahunan Pondok Pesantren Darunnajah.

Pelantikan diadakan setelah Organisasi Santri Darunnajah lama menyelesaikan pembacaan laporan semasa menjalankan amanah mereka selama setahun. Acara ini dilaksanakan kerena sudah berakhirnya masa jabatan pengurus OSDN lama.

blank
Pengurus lama dan pengurus baru OSDN

Tahun ini, Laporan Umum Pertanggung Jawaban Organisasi Santri Darunnajah & Koordinator 2022-2023 dan Pelantikan Pengurus Organisasi Santri Darunnajah & Koordinator Masa Bhakti 2023-2024 dilaksanakan pada tanggal 25-26 Januari 2023.

Acara dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR), yang dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Ustadz Drs. K.H. Sofwan Manaf M.Si. dan Ustadz K.H. Hadiyanto Arief S.H., M.Bs., dewan nazir, majelis guru, para tamu undangan dan seluruh santriwati Darunnajah. 

blank

Pelantikan OSDN baru ini menggantikan santri kelas 6 TMI Darunnajah ke santri kelas 5 TMI Darunajah. Tugas pengurus OSDN adalah membimbing para santri, karena “Siap dipimpin dan siap memimpin” adalah salah satu falsafah yang mengingatkan setiap diri santri Pondok Pesantren Darunnajah akan proses kaderisasi.

Para santri Darunnajah harus siap dipimpin oleh pengurus. Ketika santri  melihat senior yang menjadi Uswatun Hasanah serta melalui proses kepemimpinan tersebut, efeknya akan ada keinginan dan kesiapan santri untuk menjadi pemimpin yang akan terus melahirkan banyak pemimpin baru.  

Tujuan diadakannya kegiatan ini agar para santri dapat mengetahui rasanya menjadi seorang pemimpin yang baik dan benar. Pelantikan OSDN ini juga di harapkan untuk menjadi ajang untuk meningkatkan kompetisi santriwati dalam bidang kepemimpinan.  (Alya Diena, Kuni Shakira/Pers dan Jurnalistik Putri OSDN 2023-2024)

 

 

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah