Pelaksanaan yudisium kelas 5 TMI

Pelaksanaan yudisium kelas 5 TMI

Bagikan

             Suasana mendebarkan terjadi hari ini  dengan penuh rasa syukur, Rabu 06/7/2022 walaupun sejak dini hari tadi ibu kota hujan turun deras sampai pagi ini dengan suasana mendung, di awali dengan berkumpul di lapangan basket Darunnajah, santri kelas 5 TMI diberikan kursi lengkap dengan tenda yang telah di siapkan. Setelah itu, nama akan di panggil secara satu persatu , acak tanpa urutan absen, abjad, ataupun konsulat. Santri akan diberi sebuah surat keputusan dan ada beberapa nasehat penting yang disampaikan oleh pimpinan langsung, salah satunya “ Duduk di kelas 6 tidak lebih mudah dari kelas 5, karena harus bersungguh-sungguh menjadi contoh,kelas 6 penuh dengan kegiatan dan uswatun hasanah. Kuncinya kemuan dan bersungguh – sungguh”-KH Sofwan Manaf.

 

Perjalanan ini  memang masih awal dari pejuangan kami dikelas 6, segala tantangan dan cobaan pasti terus akan datang, tapi kami adalah pejuang yang tidak pernah putus asa dan selalu ingin terus mencoba. Acara ini bukan hanya semata – mata untuk pembagian nilai akhir semester, tapi juga untuk pembelajarn untuk para santri agar mengetahui bagaimana pahitnya menuntut ilmu.  yang menentukan kenaikan kelas bukan hanya bagusnya nilai seseorang, tapi juga dari segi akhlaq dan kesungguhan kita. Acara ini berjalan dengan lancar dan penuh haru, santriwati kelas 6 mendapatkan kerudung khusus berwarna abu – abu, yang menandakan bahwa santri tersebut diberikan kesempatan untuk melanjutkan ke jenjang kelas paling akhir yaitu kelas 6 TMI.

 

Walaupun begitu semoga kami santri kelas 6 TMI dengan berbagai macam karakter yang dimiliki, menjadikan kita satu tujuan untuk mencapai kesuksesan, bukan hanya nilai dunia tapi juga nilai akhirat, dan nasehat – nasehat dari guru – guru kami sebagai bekal untuk awal perjuangan kami. Semoga kedepannya kami bisa menjadi angkatan yang selalu dikenang dengan prestasinya.

 

 

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah