Pelaksanaan UAMBNBK Madrasah Aliyah di Al-Manshur Darunnajah 3
Menu

Pelaksanaan UAMBNBK Madrasah Aliyah di Al-Manshur Darunnajah 3

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Serang – Pagi ini Santriwati Akhir Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK). Kegiatan UAMBNBK ini merupakan salah satu awal dari rangkaian-rangkaian ujian akhir tingkat Madrasah Aliyah (MA). Adapun pelajaran yang diujikan pada kegiatan UAMBNBK adalah Qur’an Hadist, Fiqh, dan Sejarah Kebudayaan Islam. Tujuan diadakannya kegiatan UAMBNBK ini adalah melatih dan mengukur kemampuan para Santriwati Akhir dalam kegiatan belajar mengajar.

Berdasarkan kalender pendidikan Madrasah seluruh Indonesia, UAMBNBK tingkat Aliyah dimulai pada hari Senin, tanggal 9 Maret 2020. Kemarin pagi, Ustadz Miftahudin, S.Pd.I, selaku Kepala Sekolah tingkat MA telah memberikan beberapa nasihat dan pengarahan sebelum dimulainya Kegiatan UAMBNBK. Pada nasihat dan pengarahannya, Ustadz Miftah menjelaskan bahwa kegiatan UAMBNBK ini adalah salah satu kegiatan yang terpenting bagi kelulusan Santriwati Akhir. “Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer atau sering kita sebut dengan UAMBNBK adalah salah satu kegiatan akhir kalian dalam menyelesaikan pendidikan di Pondok ini, maka dari itu, kalian harus benar-benar mengikuti alur kegiatan UAMBNBK ini dengan baik, ikuti apa yang telah diperintahkan oleh para Panitia, dan kerjakanlah soal-soal dengan teliti,” kata Ustadz Miftah ketika memberikan nasihat dan pengarahan sebelum kegiatan UAMBNBK berlangsung. Setelah diberikan nasihat dan pengarahan oleh Ustadz Miftah, para Santriwati Akhir pun memasuki Ruang Ujian.

Ruang pelaksanaan kegiatan UAMBNBK ini bertempat di Ruang Laboratorium Komputer yang berada di Gedung Sukabumi lantai 2. Jumlah Peserta kegiatan UAMBNBK ini terdiri dari 23 Santriwati Akhir dan dibagi menjadi 2 sesi, adapun sesi pertama dikhususkan untuk Santriwati Akhir yang mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan sesi kedua untuk Santriwati Akhir jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Ketika berlangsungnya sesi pertama, para Peserta UAMBNBK sesi kedua menunggu didepan Ruang Ujian, mereka kembali mengulang pelajaran yang akan diujikan sampai para Peserta pada sesi pertama selesai mengerjakan soal-soal UAMBNBK dan keluar dari Ruang Ujian. Pada penyelenggaraan kegiatan UAMBNBK ini Kepala Sekolah MA memberikan tugas kepada beberapa Ustadz dan Ustadzah, diantaranya, Ustadzah Nurul Laila sebagai Proktor, Ustadz Samsul Ikbal sebagai Teknisi, Ustadzah Neneng Lina sebagai Sekretaris, Ustadzah Vemy Agies sebagai Bendahara, dan Ustadz Marfu’ul Azhari sebagai Bagian Perlengkapan.

Semoga penyelenggaraan kegiatan UAMBNBK ini berjalan dengan baik dan lancar. Aamiin allahumma aamiin. (lisan)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN