Pekan Perkenalan Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3
Menu

Pekan Perkenalan Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Sambutan Pengasuh Pesantren Darunnajah 3

Pekan perkenalan atau dalam bahasa pesantren “Khutbatul Arsy” yaitu kegiatan yang dilakukan setiap tahun diawal tahun ajaran baru, bertujuan untuk mengenalkan pesantren dan segala isinya meliputi sejarah pesantren, pendidikan, kedisiplinan dan berbagai kegiatan di Pesantren.

Acara tersebut dimulai pagi ini pukul 07.00 diawali dengan pembukaan dan sambutan dari pengasuh pesantren, dilanjutkan dengan pengenalan pendidikan di Pesantren diantaranya “Panca Jiwa” yaitu :
1. Keikhlasan
2. Kesederhanaan
3. Mandiri
4. Ukhuwa islamiyah
5. Bebas merdeka

Sapaan Santri Oleh Pimpinan Darunnajah 1

Setelah penyampaian sejarah dan pengenalan pesantren, dilanjutkan dengan sapaan santri oleh pimpinan Darunnajah pusat Drs. K.H Sofwan Manaf Mukhoyyar. Dan ditutup dengan do’a

Tidak lupa di era “New Normal” seluruh peserta khutbatul arsy mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker tentunya.

LISAN/Ningtia

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.