Menu

Pekan Khutbatul Arsy Pondok Pesantren Nurul ilmi Darunnajah 14 (Babak 1)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Serang  (26/7/2017) khutbatul arsy secara arti yaitu khutbah atau pidato di tempat yang tinggi  atau singgasana dan secara istilah ialah pidato perpeloncoan yakni wesangan-wesangan untuk memudakan kembali segala aspek yg mulai menua maksudnya membarukan pemahaman, niat, dan tekad.

Rabu pagi seluruh warga nurul ilmi datang menghadiri acara khutbatul arsy babak ke-1 yg membahas tentang kepesantrenan di masjid birul walidain. Ust. Fajar suryonno sebagai pembicara menyampaikan banyak hal tentang asal muasal pondok pesantren modern didirikan dan filosofi-filosofi yang pernah disampaikan oleh kyai-kyai pendiri gontor dan darunnajah.

Maksud dan tujuan khutbatul arsy sendiri untuk santri lama yaitu untuk membarukan niat yang pernah rusak dan mengingatkan kembali tentang kepesantrenan. Kemudian untuk santri baru ialah agar mereka tidak seperti  orang buta yang meraba gajah salah persepsi, salah pemahaman tentang pesantren, agar tidak seperti orang melihat hutan yang tertutup satu pohon, artinya hanya melihat pesantren dari satu sisi saja. Karena pondok pesantren adalah lembaga pendidikan yang paling baik dan merupakan benteng terakhir Negara Indonesia

Karena seperti visi besar darunnajah dan tentu sebagai tujuan pondok pesantren pada umumnya “mencetak kader-kader pemimpin umat yang mutafaqih fiidin dan manjijrul kaum (menjadi pengingat kepada kaum yg salah) maka hukumnya wajib untuk seluruh warga nurul ilmi menghadiri acara khutbatul arsy agar dapat menyatukan pandangan dan pikiran

The requested album cannot be loaded at this time. Error: OAuthException Code: 10, (#10) This endpoint requires the 'manage_pages' permission or the 'Page Public Content Access' feature. Refer to https://developers.facebook.com/docs/apps/review/login-permissions#manage-pages and https://developers.facebook.com/docs/apps/review/feature#reference-PAGES_ACCESS for details.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait