Pasca UN Santri Nihai Ikuti Pembekalan PDPM
Menu

Pasca UN Santri Nihai Ikuti Pembekalan PDPM

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Faidzaa faraghta fanshob. Dan Jika kamu telah selesai dari satu urusan, segeralah diteruskan dengan aktifitas lain. semangat Ayat ini sangat sesuai dengan rangkaian kegiatan santri Nihai (kelas XII MA/SMK) di Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor. Dengan telah usainya Ujian Nasional (UN) bukan berarti selesai juga tahapan belajar mereka di salah-satu pesantren besar di Jawa Barat ini.

Kamis siang pasca UN 18 April 2013, seluruh santri kelas nihai dikumpulkan di Masjid Zam-Zam Al Ashmah Kampus 2. Hadir dalam pertemuan tersebut Direktur TMI yang notabene Kepala MA Darunnajah, ustadz Musthafa Kamal, S.Pd.I, M.Ag menyampaikan nasehat. ” Dengan selesainya UN ini bukan berarti selesai juga proses usaha dan do’a anak-anak. Teruslah memohon kepada Allah agar semuanya lulus dengan nilai yang baik!” papar alumni Gontor ini.

Beliau juga mengingatkan bahwa tradisi corat-coret bukanlah budaya Islami. Alangkah baiknya seragam yang masih layak pakai diwaqafkan kepada para adik kelas mereka. Pertemuan siang itu juga dimanfaatkan panitia Praktek Da’wah dan Pengembangan Masyarakat (PDPM) untuk mensosialisasikan program-programnya. Hadir dari unsur panitia PDPM ustadz Sholehuddin Hidayat, Ustadz Husnul Mubarok, keduanya merupakan Ketua Pantia PDPM 2013 dan ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom selaku bagian kegiatan PDPM.

Sabtu, 19 April 2013 Pembukaan Pembekalaan PDPM dimulai. Bertempat di aula kampus 3, agenda tahunan ini dibuka oleh wakil pimpinan pesantren bidang Da’wah dan Hubungan Masyarakat, ustadz Katena Putu Gandhi, S.Pd.I. Alumni TMI Darunnajah Cipining angkatan 2/1995 tersebut banyak mengupas seluk-beluk PDPM yang sudah dilaksanakan sejak pertama adanya santri kelas nihai pada 1994.

ustadz Katena menggarisbawahi bahwa PDPM selama 19 kali berjalan relatif baik dan mendapat respon positif dari masyarakat. Maka para peserta PDPM tahun ini juga harus bisa berhasil. “Kalau masih ada diantara peserta PDPM yang nantinya jalan-jalan ke mal atau ke pasar, jelas, itu menunujkkan tidak adanya program yang dialkukan. selama ini para peserta PDPM sangat sibuk dengan berbagai aktifitas. Boleh dibilang, sampai makan siang saja lupa”!

Arahan berikutnya disampaikan oleh ustadz Musthafa Kamal, S.Pd.I, M.Ag yang menenkankan urgensi belajar agama Islam dan pengamalannya serta kewajiban menda’wahkannya. sesi berikutnya Menjadi Pembina Pramuka Yang Handal dikupas tuntas dengan full spirit dan diselingi aneka game oleh Mabikori Gudep 03.001-03.002 ustadz Syaeful Hadi Scada, S.Pd.I, M.T.Ba’da Dhuhur para peserta PDPM yang tampak antusias dibekali sistematika penulisan Laporan PDPM, Pembuatan Power Point dan presentasinya yang dipaparkan oleh sekretaris panitia PDPM, ustadz Nurrohim Murad Al Hafidz. – Bersambung – (Wardan/Abu Ezzat El Wazira).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa