Panggung Gembira, Sarana Kreativitas Santri
Menu

Panggung Gembira, Sarana Kreativitas Santri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8, sebagai salah satu lembaga pendidikan yang menitikberatkan kepada pendidikan karakter banyak memberikan sarana bagi para santrinya untuk berkreasi. Seluruh kecerdasan yang terangkum dalam konsep “multiple intelligences” memang dicoba diakomodir karena potensi yang tidak disalurkan adalah salah satu bentuk kemubaziran. Pondok mencoba mengarahkan dan memfasilitasi karya mereka untuk lalu dikembangkan menjadi keahlian yang bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk kebaikan bersama.

Salah satu bentuk fasilitas tersebut diwujudkan dalam acara “Panggung Gembira Pondok Pesantren Annur 2012”.

Panggung gembira tersebut menampilkan semua bentuk kreativitas santri, mulai dari kreasi mendekor background, kreasi koreografi, kreasi multimedia melalui iklan televisi, hingga kreasi sastra yang ditampilkan dengan puisi berjudul “nyanyian getir di tanah air”.

Acara tersebut di hadiri oleh Pimpinan Pesantren dan beberapa aparat daerah.
Dibuka dengan atraksi kembang api, acara tersebut cukup meriah.

Bapak pimpinan Annur, Ustadz Hadiyanto menekankan bahwa apa yang ditampilkan santri malam ini hanyalah”puncak gunung es” dari yang sebenarnya terjadi selama satu bulan terakhir. Proses mempersiapkan itulah yang sebenarnya menjadi alat pendidikan karakter santri terutama dalam bidang kepemimpinan dan melatih disiplin.

Beliau menekankan pentingnya pendidikan “seni budaya” untuk mendapat tempat di dalam sebuah lembaga pendidikan sebagai cara untuk “melunakkan” hati generasi muda sehingga tidak tumbuh menjadi generasi yang “galak” dan “beringas”. Innallaha jamiilun yuhibbul jamaal.
Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 19 Februari 2012 ini, dimulai pada pukul 20:00 WIB dihadiri oleh para wali santri, masyarakat dan pemuka desa dan berakhir pada pukul 22:30.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait