P3 Siap Gelar Pergantian Pengurus

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Siap memimpin dan siap dipimpin merupakan semboyan yang selalu ditanamkan pesantren kepada seluruh santri. Para santri, dalam proses pembelajarannya melalui tahapan sebagai seorang anggota (kelas VII, VIII, IX MTs/1,2,3,TMI), lalu pengurus OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) dan Koordinator Pramuka di kelas X dan XI MA (5 & 6 TMI), selanjutnya kembali menjadi anggota (XII MA/6 TMI).

OSDC dan Koordinator Pramuka menjadi wadah para santri untuk belajar memimpin dengan menjabat sebagai pengurus. Roda kepengurusan ini bergulir selama setahun sekali. Di kelas 6 TMI (XII MA) para santri berkonsentrasi terhadap segala tugas dan ujian akhir. Sehingga mereka harus melepaskan jabatan sebagai pengurus lalu dilimpahkan roda kepengurusan itu kepada adik-adik kelasnya.

Guna mensukseskan pergantian pengurus yang diagendakan pada medio Januari 2012 mendatang untuk masa bakti 2012-2013, biro pngasuhan santri membentuk kepanitiaan khusus bernama P3 (Panitia Pergantian pengurus). Untuk P3 putri telah terbentuk pada tanggal 17 Desember lalu dengan formasi Ririn Karmila (5 TMI) sebagai ketua dan Raihanna Rizki (4 TMI) sebagai wakilnya. Sedangkan putra diketuai oleh Aulia Tri Samsul (5 TMI).

Agenda yang telah dibuat oleh P3 sangat padat, dimulai dengan pra formatur—panitia menyeleksi 6-8 kandidat untuk dipilih secara langsung oleh warga OSDC, lalu pelaksanaan formatur OSDC dan Koordinator Pramuka, selanjutnya diikuti dengan laporan pertanggungjawaban semua pengurus, kemudian pelantikan pengurus serta diakhiri dengan penyusunan program kerja selama 1 tahun menjabat.

P3 juga mempersiapkan beberapa pasukan khusus, di antaranya adalah pasus (pasukan khusus) pramuka dan drumband yang akan meramaikan acara. “Dengan adanya latihan-latihan oleh masing-masing pasukan dan panitia, semoga kegiatan pergantian pengurus nanti dapat berjalan lebih baik dan lancar” ujar Ririn Karmila. (Wardan/Billah)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]