Outbound adalah salah satu metode pembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam. Para Santri yang mengikuti outbound tidak hanya dihadapkan pada tantangan intelegensia, tetapi juga fisik dan mental.
Pengertian Outbound training adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif. Dimensi alam sebagai obyek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya.  Outbound Training ini adalah kegiatan terakhir dari rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepiemimpinan yang diberikan kepada Pengurus Organisai Santri Pondok Pesantren An Nahl Darunnajah 5 baru.
Kegiatan ini di laksanakan pada hari Ahad, 31 Januari 2016 di Rumah Jaga Tanah Waqaf Pondok Pesantren Darunnajah 5 An Nahl.
kegiatan Outbound diawali dengan Post Test sebelum menuju tempat Outbound, kemudian setelah sampai di tempat Outbond di lakasakanlah kegiatan-kegiatannya. antara lain:
Team Work oleh kak Aryadi
Outbound1
Problem Solving oleh kak Agus dan kak Ali Ghufron

Outbound3

Permainan menjaga keutuhan dan keseimbngan organisasi oleh kak Hermansyah

Outbound4

Siap memimpin dan di pimpin oleh kak Imam Stn
Outbound5
Pemimpin juga bisa masak oleh kak Lina Marlina

Outbound6

Fungsi organisasi oleh kak Jayadi

Outbound7