Pondok Pesantren Darunnajah Cipining yang sarat akan Pendidikan baik di dalam ruang kelas maupun di luar kelas, terus fasilitasi para santri dalam hal menyalurkan bakat, minat dan potensi yang dimiliki oleh masing-masing. Dalam hal ini dinaungi langsung oleh Bagian Pengajaran OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining), selain itu OSDC adakan Malam Penganugerahan dan Muhadloroh Akbar sebagai agenda akhir/penutup kegiatan, tepatnya di Gedung Serba Guna Putri Ba’da Isya, Sabtu(18/05/13).

Mengingat semakin dekatnya waktu ujian berlangsung, berbagai extrakulilulerpun mulai di non aktifkan hal ini dilaksanakan guna meningkatkan giat belajar para santri dalam menghadapi Ujian Semester Genap dengan fokus dan mendapatkan nilai yang diharapkan. Seperti biasa kegiatan ditutup 1 minggu sebelum ujian.

Acara malam penganugerahan memang memiliki potensi yang sangat besar dalam menarik perhatian santri, karna di dalamnya terdapat berbagai penampilan yang dipersembahkan langsung oleh para santri sekaligus pengumuman santri dan pengurus teraktif dalam setiap kegiatan. Tak hanya itu kegiatan di hadiri langsung oleh Kepala Asrama Putri yakni Ust. Kamilin, segenap dewan guru putri/Ustadzah dan ratusan santri lainnya.

Tak kalah penting hadir 2 MC seru yakni Saudari  Dinda Rahmatika Dan Sahlaini Mardia ke-2nya merupakan anggota kepengurusan Masa Bhakti 2013-2014, sehubungan dengan pentingnya Bahasa di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining seluruh rangkaian kegiatanpun sarat akan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh 3 santriwati secara berantai yakni Azfi Mahda Faqia (VIII), Rif’atul Azizah (VIII) dan Fitria Az-Zahra Salsabila (VII).

Setelah itu di lanjutkan dengan saritilawah/kalam ilahi yang di bacakan secara berantai pula diantaranya: Eliana Rahman (Intensiv), Sofwatunnada (Intensiv), Mutiara Salsabila (VII), Nely Hartati (Intensiv), dan Jacklin Ulaiya (VII). Tak hanya itu dalam kesempatan tersebut menampilkan Nasyid yang di persembahkan langsung oleh Grup Nasyid, Pidato 3 bahasa berantai yang dibawakan oleh santriwatii IMDA (Ikatan Muballigh Darunnajah), Tari Kreasi dan Teater yang ditampilkan oleh club ASTRIDA  (Apresiasi Santri Darunnajah).

Adapun nama santriwati dan pengurus yang mendapatkan penghargaan diantanranya:

Pengurus Terajin Muhadloroh          : Fisti Yusriana, (XI MA)

Santri Terajin Kegiatan                       : Iis Khairunnisa (VII Mts)

Santri Teraktif IQDA                            : Mutiara Salsabila (VIII Mts)

Santri Teraktif Nasyid                        : Fitria Az-Zahro (VII Mts)

Teraktif IMDA                                      : Hafifatu Farhanah (Intensiv)

Santri Teraktiftari Kreasi                  : Melania Rizki (VIII Mts)

Semoga dengan diadakannya penutupan kegiatan yang dipersembahkan melalui muhadloroh akbar dan pembagian hadiah dapat memberikan pengalaman yang menarik dan edukatif bagi seluruh santri, selain itu para santripun dapat terus berlomba-lomba dalam kebaikan serta mampu berkompetisi dengan lainnya dalam hal menimba ilmu dan mempersiapkan diri untuk bekal di masyarakat nanti.  Amin

Selamat berjuang para santri!!!

(WARDAN/Annisa)