Menu

ORIENTASI KEMASYARAKATAN DAN PERGURUAN TINGGI BAGI KELAS VI TMI; “DISERBU” BANYAK KAMPUS

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sabtu, (8/5/2010) Pesantren Darunnajah Cipining dikunjungi banyak kampus. Mereka datang ke Darunnajah Cipining tentu bukan tanpa tujuan, melainkan untuk memperkenalkan dan memberikan informasi mengenai perguruan tinggi kepada para santri akhir yang sebentar lagi akan meninggalkan pesantren.

Seluruh santri kelas VI TMI mengikuti kegiatan Orientasi Kemasyarakatan dan Perguruan Tinggi dengan penuh semangat dan antusias. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, sejak kemarin dan berakhir hari ini.

Acara ini dimulai kemarin, jumat (7/5/2010) jam 09.00 di Aula Darunnajah. Diawali dengan Orientasi Kemasyarakatan oleh Bapak Pimpinan Pesantren KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc.  Setelah Bapak Pimpinan memberikan wejangan dan nasehat, acara kemudian dilanjutkan dengan orientasi perguruan tinggi berupa pengenalan kampus-kampus hingga sore hari. Perguruan yang mengisi kegiatan ini cukup banyak; Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Perguruan Tinggi Ilmu Qur’an (PTIQ), Akbid Wiyata Husada, Bogor.

Selain kampus tersebut, hadirnya juga kampus lain seperti Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) Jakarta, Universitas Islam Djuanda (UNIDA) Ciawi, Bogor, Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor, LP3i Blok M Jakarta Selatan, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pandu Madania (STIE Pandu Madania) Bogor, dan Universitas Nasional (UNAS), Jakarta. Masing-masing kampus mengenalkan profilnya dan memberikan penjelasan kepada peserta mengenai dunia perguruan tinggi.

Menurut Ustadz Imam Ghazali, S.Pd,i selaku penanggung jawab acara ini berpendapat bahwa kegiatan ini sangat positif bagi para santri akhir karena bisa membuka cakrawala dan wawasannya mengenai dunia kampus yang akan digelutinya nanti. ”Para peserta sangat antusias mengikuti acara ini, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini para santri tidak salah melangkah ketika nanti memilih perguruan tinggi”, ujarnya. (wardan/dzikrillah).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Hidden Curriculum Sistem Muallimin (TMI) Darunnajah

Sebagai lembaga pendidikan pesantren berbasis sistem Muallimin, pemahaman sepenuhnya akan kelebihan kurikulum TMI (Tarbiyatul Muallimin/Muallimat Al Islamiyah) yang menjadi core curriculum dari pendidikan pondok harus