Orang Tua Sibuk Mencari Sekolah Islami ????

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Darunnajah Kindergarten, 30/05

Penerimaan siswa-siswi baru saat ini sudah dimulai. Sekolah-sekolah telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi tahun ajaran baru tahun 2012-2013. Para orang tua juga sudah sibuk mencarikan sekolah yang terbaik buat anak-anak mereka. Orang tua yang mempunyai anak balita sudah tidak sabar lagi ingin memasukkan anak mereka ke Taman Kanak “favorit” mereka.

Bagi sebagian orang tua, mungkin masih ada yang bingung kemana harus mendaftarkan anak mereka…??Yang terpenting adalah mencari sekolah yang masih mementingkan agama di sekolah tersebut. Karena saat ini moralitas dan keagamaan sangat penting untuk ditanamkan anak sejak dini agar tetap berakhlakul karimah.,

Untuk membantu orang tua murid yang ingin menyekolahkan anak-anak mereka ke Taman Kanak terutama Taman Kanak Islam maka berikut ini kami ingin mengetengahkan tips mencari sekolah, dan sekolah apa saja yang harus diperhatikan oleh para wali murid:

blank

Status Sekolah yang Jelas

Hendaknya orang tua memperhatikan sekolah dimana ia akan menitipkan buah hatinya. Sekolah yang memiliki legalitas sudah barang tentu menjadi pilihan utama, karena hal itu merupakan salah satu jaminan kesinambungan pendidikan buah hati mereka. Lokasi sekolah yang aman dan nyaman. Serta diusahakan agar tidak terlalu jauh dari lokasi rumah.

Mengedepankan Pendidikan Diniyyah

Sekolah yang mengutamakan pendidikan diniyyah harus menjadi tolak ukur pertama sebelum yang lainnya, sebab di usia yang masih muda, harus ditanamkan kepada anak-anak aqidah yang shahih & akhlak yang mulia. Aqidah yang shahih akan menyelamatkan mereka di dunia dan di akhirat, akhlak yang mulia menjadi sifat kepribadiannya baik di dalam masalah muamalah maupun masalah ibadah. Tentu inilah yang diharapkan oleh semua orang tua yang sayang terhadap anaknya.

Pendidikan Plus

Selain kurikulum nasional yang dijadikan bahan ajar orang tua juga harus melihat apakah sekolah tersebut memiliki kurikulum tambahan atau tidak. Karena saat ini miskin kurikulum akan memiskinkan keilmuan anak, sebab pengetahuannya terbatas pada kurikulum pokok saja. Dengan kurikulum tambahan yang kemudian ditopang lagi dengan ekstrakurikuler sekolah, buah hati kita akan menjadi anak-anak yang berpengetahuan plus ketimbang anak-anak lainnya. Mereka akan lebih menguasai banyak hal dibandingkan dengan anak-anak lainnya yang tidak memiliki kurikulum plus.

Staf Pengajar yang Kompeten

Pengajar yang kompeten tentunya harus menjadi dambaan kita semua, sebab terkadang kita bertanya akan dibawa kemana anak kita dan mampukah guru-guru mereka mendidik mereka hingga menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.  Maka guru merupakan salah satu kunci jawaban dari pertanyaan itu. Guru yang memiliki wawasan keilmuan yang luas, berjiwa pendidik, sayang terhadap anak, akan menjadikan anak senang belajar dan betah di sekolah sebab ia merasa guru-guru mereka adalah orang tua kedua mereka yang melindungi dan menyayangi mereka dengan penuh kasih sayang. Dengan senang belajar dan betah akan mudah bagi mereka menyerap ilmu yang diberikan oleh guru-guru mereka.

Demikian sedikit tips dari kami semoga bisa menjadi salah satu acuan di dalam mencari sekolah Taman Kanak Islam untuk sang buah hati.

blank

Dan kami selalu menghadirkan sekolah yang dicari oleh para orangtua yaitu Taman Kanak Islam Darunnajah. Taman Kanak Islam Darunnnajah adalah sekolah taman kanak berlatar belakang yayasan islami, mengedepankan ajaran keagamaan agar menjadi anak yang islami, kreatif dan disiplin. Dari anak usia 2 tahun untuk Pre school, usia 3 tahun untuk Play Group, usia 4 tahun untuk TK tingkat A, dan usia 5 tahun untuk TK tingkat B. Pendafatran dibuka mulai bulan Februari hingga Juni 2012.

******* Selamat Berkunjung di TK kami…..^_^…..*******

shareSeriale Online

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathul Mu’jam Santri Kelas 5 TMI

Cidokom Post – Tepat Minggu (20/09), Santriwan dan Santriwati Kelas 5 TMI Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom melaksanakan kegiatan belajar yang bernama Fathul Mu’jam.