Menu

OBSERVASI MAHASISWA PGRA/TK DARUNNAJAH KE TK PEMBINA PETUKANGAN JAKARTA

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
pendidikan guru
observasi ke TK pembina
pendidikan guru tk
observasi ke TK pembina

Rabu, 8 Juni 2011 Mahasiswa PGRA/TK Darunnajah mengadakan observasi pembelajaran TK di TK Pembina Petukangan Utara Jakarta Selatan. TK Pembina merupakan TK Percontohan tingkat Nasional. Peserta observasi ini adalah seluruh mahasiswa, dosen dan pengelola PGRA/TK Darunnajah.
pendidikan guru tk
Pelaksanaan observasi dimulai dari pukul 07.30-13.00 WIB dengan rincian kegiatan sebagai berikut :
1.Pengarahan pelaksanaan observasi dan sambutan dari Kepala Sekolah TK Pembina oleh Dra. Eky Trisaktyaningsih. Diruang rapat TK Pembina
2.Pelaksanaan Observasi Pembelajaran di TK dengan mengamati proses belajar mengajar dikelas. Dengan cara mahasiswa di bagi enam kelompok untuk observasi langsung ke enam kelas yaitu kelas TK A tiga kelas, dan kelas TK B tiga kelas.
3.Setelah mengamati kegiatan belajar-mengajar di kelas mahasiswa melanjutkan observasi kelingkungan sekolah, diantaranya mengamati fasilitas-fasilitas yang mendukung pembelajaran, seperti aula, tempat bermain, mushola, kolam renang dan lain-lain.
4.Setelah pelaksanaan Observasi kelas dan lingkungan sekolah,mahasiswa kembali keruangan untuk mengadakan evaluasi dan tanya jawab dengan ibu Kepala Sekolah dan Dewan Guru TK Pembina.
5.Pemberian kenang-kenangan dari Lembaga PGRA/TK Darunnajah kepada TK Pembina. Yang diberikan oleh ibu Hj. Endang Susilowaty, S.Pd.I dan Ibu Dunna Izfana, M.Pd.Psy selaku dosen kepada ibu Dra. Eky Trisaktyaningsih selaku kepala sekolah TK Pembina.
6.Penutup dan diakhiri dengan foto bersama.

Alhamdulillahirabbil’aalamin, pelaksanaan observasi mahasiswa PGTK Darunnajah berjalan dengan baik dan lancar. Kami Pengelola PGTK Darunnajah banyak mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan seluruh dewan guru TK Pembina yang telah memberikan kesempatan dan memberikan banyak ilmu, pengalaman, wawasan tentang pembelajaran di TK kepada mahasiswa PGTK.

Mahasiswa sangat terkesan dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan observasi ini, mereka mendapatkan banyak pengalaman-pengalaman baru tentang pembelajaran di TK. Hal ini terlihat dengan antusias mahasiswa saat melakukan tanya jawab dengan ibu kepala sekolah dan dewan guru. Pertanyaan-pertanyaan mahasiswa ini meliputi kurikulum, metode pengajaran, cara-cara pembuatan alat peraga di TK sampai cara-cara menangani permasalahan anak-anak TK dan lain-lainnya. Dan semua pertanyaan dijawab dengan baik dan memuaskan oleh ibu kepala sekolah dan seluruh dewan guru.
Diharapkan dengan observasi ini seluruh mahasiswa PGRA/TK Darunnajah mendapatkan ilmu, pengalaman, wawasan tentang pembelajaran di TK yang baik dan benar sehingga dapat menjadi pendidik dan guru TK yang berkualitas dan profesional. Amin.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait