Kesempatan melanjutkan studi ke luar negeri semakin terbuka bagi para santri. Setelah sebelumnya ada yang bisa belajar di Mesir, Madinah, Pakistan, Maroko, Malaysia, Perancis, kini terbuka peluang belajar di Turkey.

Adalah Nur Zakiyah Binti Komarudin yang memulai pendaftaran beasiswa Turki pada February 2016. Berbagai jenis program beasiswa ditawarkan. Adapun program beasiswa yang dikuti Nur Zakiyah namanya TDV.

Mantan Ketua Organisasi Santri Darunnajah Cipining (OSDC) itu menjelaskan bahwa beasiswa TDV merupakan pertam kali dibuka untuk tingkat sarjana di Indonesia. Biasanya beasiswa tersebut untuk tingkat Madrasah Aliyah.

Hanya 4 peserta tiap negara yang dinyatakan lolos ujian dari 33 negara.Awalnya yg lolos tahap interview ada -+60 orang, kemudian diambil 4 orang.

Masih menurut penuturan Nur Zakiyah, info kelulusan tersebut dia terima lwat email tgl 5 September 2016 lalu. Pada waktu itu merupakan hari terakhir dia medampingi kontingen Pramuka Putri Lomba di Gontor.

Setelah itu dia segera urus visa.
Baru setelah kirim scan visa ke pihak pengelola beasiswa, dia dikirimi tiket pesawat. Insya Allah, Nur Zakiyah dan rombongan mahasiswa Indonesia yang akan belajar ke Turkey akan berangkat pada 20 September 2016 nanti. Selamat tholabul ilmi di negeri Sa’id Nursy!. (mr. mim).

Informasi Kelulusan Program Beasiswa Ke Turkey

Informasi Kelulusan Program Beasiswa Ke Turkey