Inilah 3 Manfaat Renang Bagi Anak-Anak Usia Dini

Kegiatan Renang Anak TK Islam Darunnajah Jakarta

Kegiatan Renang Anak TK Islam Darunnajah Jakarta

Renang adalah Salah Satu Kegiatan yang di tawarkan Tk Islam Darunnajah. Siswa senang mengikuti renang karena akan bermain air bagi mereka berenang juga sangat menyenangkan dan  tentunya banyak sekali manfaat dari berenang. Kegiatan renang ini di ikuti oleh  anak-anak TK kelas A&B, Play Group dan toddler.

Berenang merupakan olah raga yang di anjurkan oleh Rasulullah sebagaimana Rasulullah SAW bersabda “ Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah.”(HR. Sahih Bukhari dan Muslim).

Dari hadis inilah yang menjadi landasan  TK Islam Darunnajah  mengadakan kegiatan  Berenang dengan niat mengamalkan apa yang telah di anjurkan oleh Rasullah SAW.

Berenang  ini dilaksanakan 1 bulan sekali pada minggu ke empat. Sebelum pelaksanaan kegiatan berenag guru /wali kelas akan memberikan informasi  jadwal  berenang kepada anak-anak dan wali murid. Sehingga dapat dipersiapkan dengan baik.

Selain itu TK Islam Darunnajah juga mendatangkan pelatih propesional dalam rangka memberikan pembekalan dasar kepada anak terkait olah raga renang. Adapun  selama edukasi dan bermain air para murid tetap dalam pantauan  guru/wali kelas demi kenyamanan dan keselamatan peserta didik.

Kegiatan Renang Tema-Teman TK ISlam Darunnajah Jakarta

Kegiatan Renang Tema-Teman TK ISlam Darunnajah Jakarta

3 Manfaat berenang Bagi Anak Usia Dini yaitu:

  1. Berenang dapat meningkatkan kecerdasan anak.

Pada saat berenang anak akan menggerakkan kedua sisi tubuh dengan gerakan yang berpolo. Adanya gerakan berpola tersebut sangat memabntu perkembangan otak anak. Maka gerakan inilah yang mengatifkan saraf-saraf di otak yang akan meningkatkan kemampuan mebaca, kemapun berbahasa, dan kemampuan bersosialisasi.

2. Berenang dapat meningkatkan kepercayaan pada diri anak.

Saat anak belajar berenang bersama teman-teman di sekolah mereka akan berinteraksi dengan teman, pelatih dan guru. Dengan adanya Interaksi tersebut dapat menumbuhkan kepercayaan diri pada anak.

3. Berenang dapat meningkatkan kesehatan pada anak.

Anak yang suka berenang akan meningkatkan kesehatan pada tubuh anak, baik itu pada organ pernapasan dan  jantung. Berenang  akan membuat anak belajar melatih mengatur pernapasan. Sehingga paru-parunya kuat dan napas lebih teratur. Renang berdampak positif bagi kesehatan. Renang termasuk olah raga jantung dan pembuluk darah yang sangat baik untuk meningkatkan denyut jantung, melancarkan sirkulasi darah, dan membangun kekuatan otot anak. Sehingga anak akan menjadi lebih sehat.

Ayo Daftar Di TK Islam Darunnajah

Like Us OFacebookn 

Adm TK DN 1/Khrisma W.