Menu

Mutiara hikmah, Rizki Yang Berkah, Oleh Ustadz Hari Rijal

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

images (3)

Sesungguhnya kematian itu karena jatah rizki kita telah habis, bukan karena hal lain. Sementara musibah hanyalah penyebab datangnya kematian. Jika kita percaya bahwa hari esok kita masih ada, seharusnya kita percaya bahwa hari esok masih ada rizki.

Kita boleh ragu dengan masa depan dunia, tapi tak boleh ragu dengan rizki dari Allah SWT. Jangan menangis jika ternyata di hadapan Allah harta kita hanyalah beberapa rupiah saja. Karena memang harta kita yang sesungguhnya adalah apa yang telah kita konsumsi, apa yang telah kita pakai dan apa yang telah kita sedekahkan.

Bagi teman-teman yang hari ini gajian jangan lupa bersedekah biar uang gajian menjadi berkah. Dawamin Dhuha dan jaga hati biar tetap qana’ah. Insya Allah tidak akan merasakan susah, serta selalu berzikir kepada Allah SWT. agar rizki yang kita peroleh menjadi berkah.

Lihatlahlah, indahnya kehidupan burung, karena terbang mencari rizki sambil menyanyi dan bertasbih. Sementara suramnya kehidupan manusia karena dia pergi mencari rizki sambil menangis, mengeluh dan penuh kekhawatiran. Sehingga apa yang dia dapatkan sering kali tidak membuatnya bahagia.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Serunya Diskusi Bidayatul Mujtahid Bersama Syaikh Dr. Shawki

Untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, Sekolah TInggi Agama Islam (STAI) Darunnajah mengadakan diskusi mingguan “Kajian Bidayatul Mujtahid”. Kegiatan yang berlangsung setiap hari Selasa ini menghadirkan pembicara