Muhadharah Kubro Santri Putra

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

Cidokom Post- Semakin dekat dengan ujian dan hanya tinggal beberapa hari lagi untuk menghadapinya, begitu juga para santri harus menyiapkan segala nya mulai melengkapi catatan hingga memperketat mereka dalam masalah belajar. Demi fokus untuk belajar, maka Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 telah menutup beberapa aktivitas yang dilakukan setiap harinya maupun minggu seperti Darsul Masa’ (Pelajaran Sore) dan Pramuka, maka pada malam kamis telah resmi bahwa “Muhadharah” (Latihan Pidato) ditutup oleh Bagian Pengajaran yang dibimbing oleh ustadz.

Muhadharah Kubro atau Public Speaking Contest adalah puncak dari kegiatan latihan pidato yang biasa dilakukan oleh santri  setiap hari Kamis pagi-malam dan minggu malam. yang pada kali ini digelar secara meriah dan besar yang di panitiai oleh kelas 4 dan 3 INT dengan bimbingan Bagian pengajaran dan Ustadz. Para Orator pun dipilih dari Jami’atul Khitobah (Perkumpulan Para Orator) mereka yang telah mahir dalam hal muhadharah yang dilatih oleh Para Santri Senior dari kelas 6 TMI yang tergabung dari klub Jami’atul Khitobah (JMK).

Acara ini digelar di Lapangan Asrama Maroko, mulai dari pukul 20.00-21.45 WIB. Acaranya dihadiri oleh santri kelas 1-6 TMI dan pembimbing dari Asatidz. Acara juga dimeriahkan oleh sejumlah penampilan dari Team Hadroh Nurul Qolbi, Puisi Berantai, hingga Accoustic dari Eight Light Band. Sejatinya para santri di tuntut untuk bisa atau memiliki keahlian dalam bidang Public Speaking, hal tersebut melatih santri untuk memiliki mental berbicara didepan khalayak umum serta memberi pengaruh dalam kehidupan bermasyarakat, di dalam kegiatan muhadhoroh di ajarkan karakter kepemimpinan agar kelak berguna dalam kehidupan sehari hari.

Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan meriah mulai dari MC, Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Sambutan, Orasi Para Orator, Penampilan Penampilan hingga penutupan. Harapan kedepan agar para santri lebih semangat dalam mengikuti kegiatan Muhadhoroh, sehingga seluruh santri dapat merasakan manfaat yang besar dari kegiatan muhadharah.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah