Mid Semester Di Ambang Pintu

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Berawal dari hari Senin, 21 Maret lalu, telah diadakan belajar Shubuh di masjid putri Darunnajah Cipining yang diikuti oleh seluruh santriwati, kecuali kelas XII MA dikarenakan mereka sedang menghadapi ujian lisan bahasa Arab dan Inggris. Belajar bersama (atau istilah pesantrennya belajar terpimpin) ini guna menghadapi mid semester  kedua yang sudah di depan mata. Menurut agenda biro pendidikan, mid semester kali ini akan berlangsung dari tanggal 26 Maret-07 April 2011. Pembelajaran ini.

Belajar  terpimpin setelah sholat Shubuh ini dilakukan dalam bentuk per kelompok yang terdiri dari anggota kelas. Alasan kelompok dibuat per kelas agar para santri mudah berkomunikasi tentang pelajaran kepada teman sekelasnya. Barisan kanan masjid ditempati oleh kelas VII-d, dan disampingnya terdapat kelas VII-e. Barisan kiri masjid diisi kelas intensif, kemudian diikuti kelas VIII-c  dan VIII-d. Kelas X dan kelas XI MA belajar menempati teras masjid. Sedangkan anggota kelas IX MTs belajar di kelasnya sendiri, karena jadwal ujian mereka lebih padat dan untuk mempersiapkan ujian-ujian berikutnya, seperti UN dan lainnya.

Beberapa hari ini, para santriwati tampak lebih giat dalam belajar, karena mereka mengaku ujian mid ini harus mendapatkan nilai yang baik. Dalam belajar terpimpin ini, para santri dibimbing oleh beberapa guru sekaligus bertugas sebagai pengawas belajar.

Kegiatan belajar pagi ini dilakukan hingga menjelang pukul 6. Setelah itu, para santri dapat melakukan aktivitas sehari-hari dari sarapan hingga berangkat ke sekolah. (Warna/Anis & Nabila)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Jelajah Lahan Wakaf Pesantren

Menyusuri lahan wakaf Pesantren dan berdoa bersama agar keberkahan selalu hadir bagi segala kegiatan Pendidikan dan pembangunan di Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 “Darunnajah Adalah

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Ujian lisan menguji mental santri

Tidak hanya sekedar menghafal pelajaran namun santri juga di tuntut agar dapat mempunyai mental untuk mengutarakan pendapat serta ilmunya agar kelak bisa di amalkan dan