blank

MI Kunjungi Museum Fatahillah & Islamic Book Fair: Belajar Sejarah, Kenalkan Budaya Literasi

MI Kunjungi Museum Fatahillah & Islamic Book Fair: Belajar Sejarah, Kenalkan Budaya Literasi

blank

blank

Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, 24 September 2023 — Dalam rangka meramaikan Islamic Book Fair (IBF) 2023, murid MI Darunnajah 2 turut serta mengambil bagian dalam pameran buku terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI).

blank

Meskipun dikhususkan untuk orang dewasa, acara ini berhasil memikat hati anak-anak, termasuk para murid MI Darunnajah. Sebelum ke IBF, rombongan terlebih dulu berkunjung ke Musium Fatahillah yang dikenal dengan Sejarah Kota Tua.

Tampak kesemangatan para siswa/i belajar aneka sejarah Jakarta, bahkan ada yang sempat jabat tangan dan menyapa bule di sana. Sholat Jum’at terlaksana dengan baik sebagimana mestinya.

blank

IBF 2023, berlangsung selama 4 hari , tanggal 20-24 September menjadi ajang prestisius yang diikuti oleh sejumlah murid MI Darunnajah, mulai dari kelas 3 hingga kelas 6 untuk mengenal dunia perbukuan dan penerbitan.

Keikutsertaan murid MI Darunnajah dalam IBF 2023 adalah bentuk dukungan terhadap peningkatan minat baca dan pengetahuan agama di kalangan generasi muda. Menyadari pentingnya literasi dan pemahaman tentang Islam, terutama dalam pembentukan karakter dan kepribadian santri, mereka turut berkontribusi aktif.

blank

IBF 2023 menampilkan 257 stan yang memamerkan berbagai macam buku, termasuk karya-karya Islami terbaru. Melalui acara ini, para murid memiliki kesempatan untuk memperluas wawasan keislaman mereka, memilih bacaan-bacaan yang mendidik dan memperdalam pemahaman agama.

Acara puncak IBF 2023, Talkshow pada hari kedua, Jumat, 22 September 2023, menjadi sorotan utama. Talkshow tersebut mempertemukan pembicara dengan latar belakang dan keahlian yang beragam, memberikan peserta wawasan mendalam tentang berbagai aspek kehidupan Islami.

blank

Tak hanya Talkshow, IBF 2023 juga menawarkan beragam kegiatan menarik seperti seminar, lomba, dan stan produk Islami. Seluruh rangkaian kegiatan ini menjadi kesempatan bagi para pengunjung, termasuk murid MI Darunnajah, untuk lebih memahami dan mengapresiasi kekayaan budaya serta literasi Islami.

blank

Partisipasi murid MI Darunnajah dalam IBF 2023 menjadi bukti konkret bahwa pendidikan agama dan literasi Islami tetap menjadi prioritas.

Dengan berbagai kegiatan yang ditawarkan IBF, mereka dan para pengunjung lainnya dapat terus mengembangkan pemahaman mereka tentang Islam dan literasi secara menyeluruh, menjadikan IBF bukan sekadar pameran buku, tetapi juga panggung untuk pertumbuhan dan pembelajaran generasi muda. (Jannatun)

blank

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah