Menu

MI Darunnajah Cipining Juara Umum Lomba KSM

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

photo_2016-04-28_16-14-33

Mengikuti berbagai perlombaan merupakan salah satu kegiatan yang di unggulkan oleh setiap lembaga pendidikan di Pondok Pesantren Darunnajah Cipining, baik dari tingkat RA (Raudhatul Athfal) atau PAUD (Pendidikan Usia Dini) sampai jenjang SMK atau MA. Setiap ada kesempatan untuk mengikuti perlombaan tidak lupa untuk mengirim utusan, entah itu dari segi extrakulikuler seperti (pramuka, silat, marawis) maupun sains dan IPTEK.

Senin-Selasa (25-26/4/16) MI Darunnajah Cipining mengutus 7 murid-muridnya untuk mengikuti perlombaan KSM (Kompetisi sains Madrasah) yang berlangsung di SDN Bunar. Adapun ke 7 utusan yang mengikuti perlombaan kali ini adalah Siti Hajar (kelas 1), M Wisnu (kelas 2), Daffa (kelas 3), Abdi Romeo (kelas 5), Gema (kelas 5), Hani (kelas 5) Fadhil (kelas 5), dengan ditemani oleh pembimbing Ust Aji Amirudin, Ust Husni Munawar, Ust Nurwanda, Ustdah Fitri Mairina dan Ustdah Muntabsiroh.

Perlombaan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kecamatan Cigudeg Jasinga diikuti oleh 26 Madrasah Ibtidaiyah sederajat. Dengan memperlombakan 7 cabang lomba yakni Calistung kelas 1, Calistung kelas 2, Calistung kelas 3, Matematika, PAI (Pendidikan Agama Islam), Sains IPA dan Caliskur.

Setelah melewati persaingan yang ketat dan penilaian dari para juri, Alhamdulillah tim dari MI Darunnajah Cipining memperoleh hasil baik dari 7 cabang lomba yang diadakan dapat memperoleh 6 juara dan dinobatkan sebagai juara umum, dengan daftar juara sebagai berikut; juara 1 Calistung kelas 1 atas nama Siti Hajar, juara 1 Calistung kelas 2 atas nama M Wisnu, juara 1 Calistung kelas 3, juara 2 Sains IPA atas nama Abdi Romero, juara 1 PAI atas nama Gema dan juara 1 Matematika atas nama Hani.

Atas hasil tersebut MI Darunnajah Cipining akan mengutus muridnya yang memperoleh juara 1 untuk berlomba lagi ke tingkat Kabupaten yang akan diadakan bulan Mei mendatang. “perlombaan sekarang tingkat kecamatan Cigudeg-Jasinga, Alhamdulillah dari sini (MI Darunnajah Cipining) ada 5 murid yang memperoleh juara 1, mereka akan berlomba lagi ke tingkat Kabupaten, Insya Allah akan diadakan bulan Mei)” jelas Ust Aji sebagai pembimbing. (Abs)loma mi

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Surat pemberitahuan perubahan kegiatan dan SPP

Surat Pemberitahuan Perubahan Kegiatan dan SPP 258. Surat pemberitahuan perubahan kegiatan dan spp Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Santri Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 di