MHQH Tingkatkan Semangat Santri Mempelajari Qur'an dan Hadits
Menu

MHQH Tingkatkan Semangat Santri Mempelajari Qur’an dan Hadits

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Alhamdulillah salah satu santriwan Darunnajah atas nama Subhan Assyahid dari kelas 5E dapat mengikuti Musabaqah Hifdzil Qur’an dan Hadits Pangeran Sultan Abdul Aziz Su’ud Tingkat Nasional ke -12 kategori 15 Juz yang diselenggarakan oleh Kantor Atase Agama Kedubes Saudi Arabia di Indonesia.

Lomba ini diadakan di Hotel Balairung yang telah dimulai dari hari Senin sampai kamis, dimulai dengan Registrasi para peserta lomba. Pembukaan kegiatan Musabaqah Hifdzil Qur’an ini secara resmi dibuka oleh Kedutaan Besar Arab Saudi dan Ust. Abdullah Baharmus.

Pembimbing yang mendampingi Ananda Subhan Assyahid adalah Ust. Irfanuddin Kurniawan M. Ag dan Ust. Ahsanul Mufid.

blank

Cabang Lomba yang diadakan pada Lomba ini diantaranya adalah :

  1. Kategori 10 Juz
  2. Kategori 15 Juz
  3. Kategori 20 Juz
  4. Kategori 30 Juz
  5. Dan Kategori Hadits dari Kitab Umdatul Ahkam

Seluruh Peserta dari penjuru Indonesia hadir dan sangat berantusias mengikuti acara tersebut. Acara berlangsung sangat khidmat dengan ayat-ayat Al-Quran yang dilantunkan oleh para peserta.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mensyiarkan Al_Qur’an dan Hadits karena sumber kekuatan Islam bertumpu pada Al-Qur’an dan Hadis, tak hanya itu, Acara ini juga upaya untuk membangun generasi penghafal Qur’an dan Hadits.

blank

Seperti yang diterangkan didalam Kitabullah bahwa barangsiapa yang belomba-lomba dalam kebaikan maka akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

وَلِكُلٍّ وِجْهَةٌ هُوَ مُوَلِّيهَا ۖ فَاسْتَبِقُوا الْخَيْرَاتِ ۚ أَيْنَ مَا تَكُونُوا يَأْتِ بِكُمُ اللَّهُ جَمِيعًا ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

“Dan setiap dari Umat memiliki kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Dimana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh Allah maha kuasa atas segala sesuatu.” {Al-Baqarah : 148}

Mudah-mudahan dengan adanya acara ini dapat meningkatkan semangat mempelajari Al-Qur’an bagi santri-santri Darunnajah.

(dn.com/danisha)

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan