Meriah! Pentas seni TPQ di Darunnajah 2 Cipining

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
blank
Pentas Seni TPQ Darunnajah 2 Cipining

Alhamdulillah setelah kegiatan mengaji dan belajar di TPQ (Taman Pendidikan Qur’an) yang ada di Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor tepatnya berlokasi di ruang kelas asrama kampus 2 yang sudah berjalan kurang lebih 1 tahun lamanya, kini lembaga TPQ Darunnajah memberikan kesempatan dan apresiasi bagi peserta didiknya untuk dapat menampilkan hal-hal yang telah dapat sekaligus pembagian hadiah bagi anak yang berprestasi.

Tahun ini acara pentas seni berlangsung sangat meriah dan menggemaskan. Tepat pada hari Jum’at tanggal 14 September 2018 lalu, seluruh anak TPQ Darunnajah, dewan guru beserta wali murid berkumpul di Aula Asrama Kampus 3 untuk mengikuti acara pentas seni TPQ yang berlangsung pukul 14.00 WIB. Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Ka. Biro Pendidikan yakni Ust. Ridho Makky, M.Pd., dan Kepala Sekolah MI yakni Ust. Hari Wijaya.

Dalam kesempatan tersebut terpancar senyum bahagia yang dipancarkan oleh wali murid TPQ Darunnajah melihat putra/putrinya mampu menampilkan dan mempersembahkan aneka penampilan seru dan mengharukan. Diantaranya seperti Tari Islami Lagu Barakallah karya Maher Zein, Hafalan do’a harian, Puitisasi Al-Qur’an, Hafalan do’a pilihan, Hafalan surat pendek, dan Senam penguin.

Lalu ada acara apa saja dalam Perhelatan akbar pentas seni TPQ Darunnajah tahun 2018 ini? Tentunya bukan hanya menampilkan kebolehan serta kecakapan peserta didiknya namun juga memperlihatkan keistimewaan program TPQ yakni Melakukan prosesi Wisuda Juz 30 dan Wisuda Khataman Iqro’. Selain itu juga memberikan hadiah serta apresiasi kepada anak yang telah berprestasi baik dalam hal mengaji maupun kerajinan lainnya.

Berikut nama anak yang diwisuda Juz 30:

  1. Fatimah Lulu’i Sholehah
  2. Sarah Fauziyah
  3. Nurul Azizah
  4. Nur Zakiyatun Anggra
  5. Daffa Hanifuridha Mumtaz
  6. Fatih

Berikut nama anak yang sudah Khatam Iqro:

  1. Siti Hajar
  2. Sayyidah Khadijah
  3. Muhammad Agus Dwiyanto
  4. Zahra Kamiswara
  5. Salsa Maulidatusani
  6. Hilwa Faturrahmah
  7. Nur Milla

Setelah pemanggilan para wisudawan dan wisudawati dan prosesi wisuda usai, dilanjutkan dengan pembacaan ranking kelas serta pembagian hadiah dalam perlombaan yang telah disediakan oleh panitia, seperti Lomba mama gendong, Lomba lari anak sholeh, Lomba lari estafet, Lomba sedotan karet anak, Lomba sedotan karet mama dan masih banyak lagi.dilaksanakan.

Berikut rincian juara kelas TPQ Darunnajah Cipining:

Kelas Ar Rahman

Juara1 : Ramadhan

Juara 2 : Hasna

Juara 3 : Rifda

Kelas Ar Rahim

Juara 1 : Salsa Maulidatusany

Juara 2 : Zahra Kamiswara

Juara 3 : Raihanun

Kelas Al Malik

Juara 1 : Daffa Hanifurida

Juara 2 : Fatimah Lului Sholehah

Juara 3 : Nurul Azizah

Berbicara mengenai Pendidik yang mengajar dalam kegiatan TPQ Darunnajah 2 Cipining adalah beberapa Ustadzah yang dibantu oleh beberapa santri kelas XI dan XII MA. Tahun ini lembaga TPQ diketuai oleh Usth. Ririn Amrina menggantikan posisi Usth. Sri Purwati, S.Pd.I sebelumnya. Santri yang turut membantu atas suksesnya kegiatan belajar mengajar di TPQ Darunnaja tentunya merupakan santri-santri pilihan yang telah dipilih dan diseleksi langsung oleh beberapa guru TPQ dan kakak kelas sebelumnya dengan mempertimbangkan sisi sosial dan juga cinta akan anak-anak.

Berikut nama santri yang terpilih menjadi guru TPQ:

  1. Salsabila Umra
  2. Siti Hamidah Fadliah
  3. Siti Aminah
  4. Rizky Fauziah Salsabilah
  5. Lilin Aida Nihaya
  6. Shinta Wijaya Putri
  7. Della Utari
  8. Siti Fadlah
  9. Fitria Siti Nurhaliza
  10. Lany Budi Damayanti
  11. Nabila Rahmayanti
  12. Nur Amelia Putri Maharani
  13. Zumrotul Amalia
  14. Julianingsih
  15. Khoerunnisa Al-Qur’ani
  16. Salsabila Shidqi
  17. Risma Apriliyanti

Semoga dengan diadakannya kegiatan Pentas Seni bagi murid TPQ Darunnajah mampu meningkatkan kesemangatan peserta didik TPQ yang terdiri dari anak dewan guru Darunnajah, Santri Cilik Darunnajah dan juga anak-anak dari warga sekitar Pesantren Darunnajah. Selain itu, semoga anak-anak sejak dini juga sudah mahir ilmu agama baik secara teori maupun praktek agar menjadi bekal untuk terbiasa mengamalkan ajaran agama islam hingga dewasa nanti.

(WARDAN/Annisa)

 

 

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir