Menu

Menjalankan Amanah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Setiap manusia pasti mempunyai tugas atau pu pekerjaan, mulai dari rutinitas sampai perintah attau amanah dari atasan kita. Semua ittu harus terjalankan dengan baik, kenapa demikian? Karena, dari masing-masnig kita mempunyai kesibukan wajib dan yang Sunnah.Dengan demikian, kita harus bisa membedakan mana tugas yang penting dan mana yang paling penting.

Suattu tugas yang diamanahkan ke kita, bukan berarti kita sudah layak untuk mengerjakannya. Tetapi, tugas yang diberikan adalah suatu pembelajaran supaya kita  lebih bisa mempelajari dan menerima sesuatu hal yang mungkin menurut kita sulit dan tidak menyukainya.

Biasanya, orang yang diberikan tugas atau pekerjaan yang menurutnya besar adalah orang yang dipercaya telah bisa mengerjakan hal yang kecil dengan baik, sehingga dipercayakanlah tugas yang besar itu kepadanya.

Sebagai santri, tentu pernah merasakan hal-hal yang seperti itu. Bahkan seperti makanan sehari-hari, dan sudah dipastikan seorang santri tidak akan menolak jika diberi tugas. (af)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Alumni Darunnajah Lanjutkan Studi di IIUI Pakistan

Saat ini sudah sangat banyak alumni Pesantren Darunnajah yang melanjutkan pendidikannya di seluruh penjuru dunia dan salah satunya di Pakistan. Kali ini kita akan menceritakan,

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Praktek Manasik Haji

Serang, (18/02/20) seluruh santriwati kelas 3 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Praktek Manasik Haji. Kegiatan Praktek Manasik Haji adalah salah satu materi dalam