Search
Close this search box.
blank

Meningkatkan Kemampuan UMKM melalui Pelatihan “Naik Level Bersama Shopee”

Meningkatkan Kemampuan UMKM melalui Pelatihan “Naik Level Bersama Shopee”

blank

Jakarta Selatan, 21 Februari 2024 – Program Studi Bisnis Digital Universitas Darunnajah bekerja sama dengan Shopee Indonesia menyelenggarakan pelatihan bertema “Naik Level Bersama UMKM Shopee” pada hari Jum’at, 16 Februari 2024. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di era digital.

blank

 

Acara yang diadakan di Aula Universitas Darunnajah ini dihadiri oleh lebih dari 50 peserta dari berbagai UMKM. Para peserta mendapatkan materi pelatihan yang komprehensif, mulai dari pengenalan platform e-commerce Shopee, strategi pemasaran online, hingga tips dan trik meningkatkan penjualan di era digital.

Narasumber dalam pelatihan ini adalah para pakar dan praktisi di bidang e-commerce, termasuk perwakilan dari Shopee Indonesia. Mastur, M.M., Dekan Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan wujud komitmen Fakultas Bisnis Universitas Darunnajah dalam mendukung kemajuan UMKM di Indonesia.

“UMKM memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Oleh karena itu, Universitas Darunnajah terus berupaya untuk memberikan pelatihan dan pendampingan kepada UMKM agar mereka dapat berkembang dan bersaing di era digital,” ujar Mastur,M.M.

Firhan Akabari, SME Onboarding Development Shopee Indonesia, menyambut baik kerjasama dengan Universitas Darunnajah dalam penyelenggaraan pelatihan ini. Ia mengatakan bahwa Shopee berkomitmen untuk membantu UMKM di Indonesia agar dapat memanfaatkan platform e-commerce untuk meningkatkan penjualan dan menjangkau pasar yang lebih luas.

blank

 

“Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing mereka di era digital. Shopee akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung kemajuan UMKM di Indonesia,” kata Firhan Akabari.

Para peserta pelatihan antusias mengikuti materi yang disampaikan dan actively terlibat dalam sesi tanya jawab. Mereka juga berkesempatan untuk mempraktekkan langsung ilmu yang didapatkan di dalam pelatihan tersebut.

Salah satu peserta pelatihan, Faris Dzikrul, pemilik usaha online, mengaku sangat terbantu dengan pelatihan ini. Ia mendapatkan banyak ilmu baru tentang strategi pemasaran online dan cara meningkatkan penjualan di Shopee.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya mendapatkan banyak ilmu baru yang bisa saya terapkan untuk mengembangkan usaha saya,” ujar Faris Dzikrul.

blank

Pelatihan “Naik Level Bersama UMKM Shopee” merupakan salah satu bentuk komitmen Universitas Darunnajah dan Shopee dalam mendukung kemajuan UMKM di Indonesia. Diharapkan, dengan pelatihan ini, para pelaku UMKM dapat meningkatkan kemampuan dan daya saing mereka di era digital, sehingga dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah