Mengulik Pengajian Istri-istri Guru Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
pengajian istri-istri guru oleh Ust. Musthofa Zahir
pengajian istri-istri guru oleh Ust. Musthofa Zahir

Alhamdulillah, Pesantren Darunnajah yang kaya akan sumber ilmu pengetahuan, terus fasilitasi dan dukung para santri dengan berbagai kegiatan menarik dan edukatif. Tak hanya itu pesantren juga sediakan kegiatan khusus bagi Istri-istri Guru Darunnajah yakni pengajian mingguan langsung bersama Pimpinan Pesantren yakni  K.H. Jamhari Abdul Jalal Lc. Pengajian ini berlangsung setiap hari kamis selepas sholat ashar dan bertempatkan di Gedung Sekretariat Pesantren.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) khususnya bagi para istri guru yang mempunyai peranan sangat penting dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Acara terbagi menjadi 2 sesi yakni sholawatan yang dipimpin oleh pimpinan pesantren dan dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan langsung oleh 1 ustadz yang telah ditunjuk sebagai pemateri.

Adapun topik yang disampaikan oleh berbagai pemateri ini sangat beragam mulai dari kewajiban seorang istri, bagaimana mengurus rumah tangga, menciptakan keluarga yang harmonis, membangun generasi soleh dan solehah dan masih banyak lagi . tak hanya itu selalin mendapatkan wawasan baru kegiatan inipun mampu menjadi ajang silaturahmi dengan sesamanya.

Kamis (07/01/16) kemarin,  para istri guru kembali datang menghadiri kegaiatan pengajian mingguan perdana di awal tahun 2016 ini. Adapun petugas pada saat itu adalah Ust. Musthofa Zahir S.Pd.I, Lc, M.A,. dengan Ta’lim yang berjudul Cinta kasih dalam berkeluarga dan bagaimana cara mensyukurinya. Materi disampaikan dengan sangat menarik karna dibantu oleh layar infocus melalui beberapa video mengharukan.

Tak salah hal ini menjadikan para istri guru merasa antusias dan semangat mengikuti pengajian tersebut. Materi juga disampaikan dengan cerita /kisah-kisah menarik yang dialami langsung pada zaman nabi dahulu kala, lalu dilengkapi dengan muhasabah diri melalui lagu rohani.

Acara ditutup dengan Tashofahan/berjabat tangan satu sama lainnya.

(WARDAN/Annisa)

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir