Untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi lulusan, perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan. Penilaian hasil belajar tersebut dilakukan melalui Ujian Nasional dan Ujian Madrasah.
Tepatnya hari ini Senin, 17 April pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah seluruh provinsi di indonesia. Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) ini akan dilaksanakan dari hari ini Senin, 17 April sampai Kamis, 20 April 2017.
Tentunya hal ini dilakukan oleh Madrasah Tsanawiyah di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Untuk pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di kampus Cikarang dengan jumlah materi yang diujikan 2. Yang pertama Al-qur’an Hadits dan kedua Aqidah Akhlak.
Untuk Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) ni ada dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 08.00- 08.30 dan sesi kedua mulai pukul 10.00-11.30 dengan jumlah peserta ujian 218 peserta yang dibagi kedalam 11 ruang ujian dengan masing masing ruang 20 santri.
Ujian pada hari inipun berjalan dengan penuh kekhusuan dan keseriusan dari para peserta Ujian yang ditunjukan dengan persiapan secara jasmani dan rohani. harapannya adalah mereka bisa mendapatkan hasil yang sempurna ata hasil yang lebih baik lagi. Seperti yang diyngkapakan oleh salah seorang santri ” Semoga Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional ini hasilnya bisa lebih baik dan maksimal tapi tetap semoga dengan ujian ini bisa menjadikan pelajaran bagi kita untuk lebih baik lagi kedepannya ” Ujar M. Syadam Syach Fahlevi santri kelas 3A TMI.
Semoga santri Darunnajah 2 Cipining dapat mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) sampai akhir serta selalu disehatkan dan dimudahkan dalam ujiannya. Aamiin.
(WARDAN/NJalu)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.