Menu

Mengukur Ketercapaian Kompetensi Peserta Didik Sesuai Dengan Standar Kompetensi Lulusan Dengan UAMBN

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Untuk mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi lulusan, perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan. Penilaian hasil belajar tersebut dilakukan melalui Ujian Nasional dan Ujian Madrasah.
Tepatnya hari ini Senin, 17 April pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah seluruh provinsi di indonesia. Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) ini akan dilaksanakan dari hari ini Senin, 17 April sampai Kamis, 20 April 2017.
Tentunya hal ini dilakukan oleh Madrasah Tsanawiyah di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Untuk pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di kampus Cikarang dengan jumlah materi yang diujikan 2. Yang pertama Al-qur’an Hadits dan kedua Aqidah Akhlak.
Untuk Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) ni ada dua sesi. Sesi pertama mulai pukul 08.00- 08.30 dan sesi kedua mulai pukul 10.00-11.30 dengan jumlah peserta ujian 218 peserta yang dibagi kedalam 11 ruang ujian dengan masing masing ruang 20 santri.
Ujian pada hari inipun berjalan dengan penuh kekhusuan dan keseriusan dari para peserta Ujian yang ditunjukan dengan persiapan secara jasmani dan rohani. harapannya adalah mereka bisa mendapatkan hasil yang sempurna ata hasil yang lebih baik lagi. Seperti yang diyngkapakan oleh salah seorang santri ” Semoga Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional ini hasilnya bisa lebih baik dan maksimal tapi tetap semoga dengan ujian ini bisa menjadikan pelajaran bagi kita untuk lebih baik lagi kedepannya ” Ujar M. Syadam Syach Fahlevi santri kelas 3A TMI.
Semoga santri Darunnajah 2 Cipining dapat mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) sampai akhir serta selalu disehatkan dan dimudahkan dalam ujiannya. Aamiin.
(WARDAN/NJalu)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Belajar Sampai ke Negeri Seribu Menara ( Mesir )

Pamulang- Hari ini santriwati Darunnajah melakukan perjalanan ke Mesir, dalam ragka belajar. Peserta Educational and Cultural Visit to Egypt ini salah satunya terdapat Santriwati Darunnajah