MENGEMAS REKREASI BERNILAI MAHAL
Menu

MENGEMAS REKREASI BERNILAI MAHAL

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Nilai sebuah rekreasi yang diadakan oleh keluarga besar Pesantren Darunnajah Cipining pada akhir tahun ajaran 2009-2010 ini menjadi sangat mahal karena berisi paket lengkap. Selain juga menjadi ajang silaturahmi, kegiatan yang diadakan di Taman Bunga Nusantara selama 2 hari (5-6 Juli) ini digunakan untuk menyelenggarakan rapat evaluasi akhir tahun.

Para Ustadzah Tengah Berpose
Para Ustadzah Tengah Berpose

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, agenda rekreasi yang sejatinya bertendensi untuk mengembalikan motivasi dan energi setelah terkuras dengan aktivitas sehari-hari, kali ini dilaksanakan  dengan kemasan superordinary. Digarap oleh panitia pimpinan Ustadz Nurfathoni, S.H.I., kegiatan ini diawali dengan menikmati panorama indahnya Taman Bunga Nusantara pada hari pertama.

Saling photo dan dan adu pose menggunakan HP dan digital terlihat semarak antarmereka. Beberapa keluarga juga tampak asyik berfoto bersama guna mengabadikan moment istimewa ini. Keakraban penuh suka cita oleh keluarga besar Darunnajah Cipining terpotret seiring dengan setiap  canda dan tawa yang mengiringi mereka.

Guru Keluarga
Guru Keluarga

Menjelang malam, kebahagiaan terpusat di pondokan tempat menginap rombongan, dua buah Villa milik yayasan Darunnajah. Acara makan malam dan ramah tamah yang langsung dipimpin oleh KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc menjadi pembuka agenda malam itu. Di depan keluarga besar Darunnajah Cipining, Bapak Pimpinan mengungkapkan kesyukuran beliau kepada Allah dan rasa terima kasih kepada seluruh keluarga besar yang telah mendukung pelaksanaan program pesantren selama setahun ini.

Memasuki segmen selanjutnya, secara formal Bapak Pimpinan juga meresmikan agenda rapat evaluasi akhir tahun. Dalam pembukaan itu, beliau mengharapkan agar setiap guru dapat memberikan koreksi dan sumbangsih saran terhadap segala sisi terkait pesantren yang dalam hal ini telah diwakilkan melalui biro-biro dan lembaga setingkat biro. Kegiatan ini dicukupkan hingga pukul 22.00 WIB.

Rapat Evaluasi
Rapat Evaluasi

Acara santai menyelingi jeda malam itu. Dan panitia telah mempersiapkan jagung dan beberapa ikan Mas serta Nila untuk dibakar bersama-sama. Akhirnya, sembari menikmati bermalam di puncak yang tersohor  dengan hawa dinginnya, jagung dan ikan bakar menjadi menu special penghangat badan.

Menyempurnakan agenda rapat evaluasi, keesokan harinya, kepala-kepala biro mendeskripsikan program kerja di depan peserta rapat. Bagi peserta yang masih mendapati kekurangan dalam pelaksanaanya dapat kembali menuliskan aspirasinya tersebut. Diharapkan, masukan dan koreksian yang diberikan kepada biro tersebut dapat membangun pesantren menuju kemajuan bersama. (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.