Mencari Pemimpin Masa Depan (2)
Menu

Mencari Pemimpin Masa Depan (2)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pesantren Darunnajah Cipining juga memiliki para murid yang tidak tinggal di asrama. Namun, pendidikan dan pembinaan mereka juga dioptimalkan, termasuk pada pendidikan leadership. Biro pengasuhan santri selain membawahi organisasi-organisasi santri, terdapat pula organisasi siswa-siswi yang bernama OSADC (Organisasi Siswa Darunnajah Cipining) dan OSIDC (Organisasi Siswi Darunnajah Cipining). OSADC dan OSIDC meliputi siswa-siswi MTs-SMP dan MA-SMK Darunnajah Cipining.

blank

Pada hari Rabu (11/1) OSADC menyelenggarakan pemilihan ketua baru untuk masa bhakti 2012-2013. Tampil sebagai kandidat sebanyak 4 siswa. Mereka adalah 1) Yogi Saputra, 2) Robana, 3) Nanang Sujarwadi, dan 4) Musthofarudin. Sedangkan untuk koordinator Pramuka, terdapat 4 kandidat pula, mereka adalah 1) Badru Salam, 2) Agus Suseno, 3) Anjaluddin, dan 4) Wandi P.

blank

Kegiatan yang berlangsung di masjid kampus 2 ini, dihadiri oleh seluruh siswa dan para pembimbing organisasi. Sebelum pemilihan berlangsung, Ustadz Muhrizal memberikan arahan agar kegiatan ini menjadi perhatian para siswa agar kepengurusan OSADC menjadi lebih baik. Selanjutnya, Ustadz Muhrizal menerangkan tata cara pemilihan.

Di akhir peritungan suara, Yogi Saputra yang mengusung visi ingin memajukan OSADC melalui kegiatan ekstrakurikuler ini menempati posisi pertama setelah memperoleh 106 suara. Selanjutnya diikuti oleh Musthofarudin dengan 105 suara.

Di bagian Koordinator Pramuka, Agus Suseno berhasil mengumpulkan suara terbanyak yaitu 99 suara. Kemudian Anjaluddin hanya menempati kursi kedua dengan perolehan 83 suara.

OSIDC juga telah menyelenggarakan pemilihan ketua yaitu pada hari Kamis (12/1). Keempat siswi kandidat adalah 1) Melisa, 2) Robiatul Adawiyah, 3) Meisyani, dan 4) Nur Azizah. Hadir pula pada kegiatan ini seluruh siswi dan para guru pembimbing.

Siti Istiqomah, dalam sambutannya sebagai  ketua lama, mengatakan bahwa pemilihan ketua kali ini harus lebih baik dari periodenya. Maka, dengan penuh dukungan, ia dan seluruh jajaran pengurus lama siap membantu kepengurusan baru dalam menjalankan roda organisasi.

Pada kesempatan yang sama dipilih juga ketua Koordinator Pramuka putri dengan 4 calon. Mereka adalah 1) Asih Rahayu, 2) Yulisa, 3) Desi R, dan 4) Cucu Cahyati.

Di penghujung acara, Ustadz Awan Maulana mengumumkan perolehan suara. Sebagai ketua OSIDC terpilih periode 2012-2013 adalah Melisa (101 suara) bersama Robiatul Adawiyah (92 suara). Sebagai ketua Koordinator Pramuka terpilih yaitu Asih Rahayu (90 suara) dengan Cucu Cahyati (86 suara). (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait