Membentuk Santri yang Kuat
Menu

Membentuk Santri yang Kuat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang  kuat” salah satu kalimat yang menjadi patokan diwajibkannya seluruh santri Darunnajah Cipining mengikuti kegiatan Seni Bela Diri(Silat). Dimana diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini seluruh santri akan memiliki tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, kuat dalam menghadapi segala bentuk cobaan hidup juga kuat dalam menjaga iman sebagai hamba yang bertaqwa.

UKT(Ujian Kenaikan Tingkat) adalah salah satu wadah untuk mengetahui sejauh mana kemajuan yang diraih para santri selama setahun mengikuti kegiatan mingguan ini, mereka akan dites dari pengetahuan tentang sejarah Seni Bela Diri, trik cara mengalahkan lawan saat bertarung, kepiawaian dalam melakukan jurus jurus, kekuatan tubuh dan masih banayk lagi.

Kegiatan yang akan berlangsung sampai hari Kamis(16/4) dengan ditandainya para peserta berlari dari Pondok Darunnajah Cipining-Bunar(sekiter 8 KM) untuk mengambil sabuk sebagai tanda keberhasilan mereka mengikuti kegiatan ini, adapun mereka yang belom mampu menyelesaikan kegiatan ini dengan baik maka akan diulangi tahun depan.

Adapun sabuk yang akan diambil sesuai dengan tingkatannya yaitu:

  • Sabuk putih kecil untuk kelas VII TMI
  • Sabuk putih besar untuk kelas VIII TMI
  • Sabuk kuning untuk kelas intensif dan
  • Sabuk hijau untuk kelas 4 TMI

Para peserta akan dinilai dari keaktifan, kepedulian, wawasan, kekuatan dan penguasaan dari jurus-jurus yang telah diajarkan. Setiap harinya kegiatan yang dimulai dari pagi, siang dan malam hari ini tidak mengendorkan semangat para peserta untuk mengikuti dengan disiplin dan dan semngat yang membara untuk menjadi santri yang sehat tubuhnya dan kuat jiwanya.

WP_20150413_023

WP_20150413_028

WP_20150413_037

WP_20150413_076

WP_20150413_082

WP_20150413_086

WP_20150413_088

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tiga Tanda Kebahagian Seorang Muslim

Tidak ada satupun manusia di dunia ini kecuali dia sedang mencari dan mengharapkan suatu kebahagian, yaitu: “Kebahagiaan di dunia yang fana dan terlebih lagi kebahagian