Mawar Kampus Darunnajah Cipining Juara Umum AGRASI se-Propinsi Banten dan Jawa Barat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Setelah tahun 2008 lalu Sangga Kerja Penegak Darunnajah Cipining ‘Mawar Kampus’ merebut juara pertama dengan piala dari DPRD Banten dalam Al-Mizan Galang Kreasi (AGRASI) ke-3, tahun 2009 ini, mereka kembali menunjukkan keunggulannya dengan berhasil memboyong prestasi yang sama.

Prestasi ini, mereka kukuhkan pada 16-19 Maret lalu, saat Penegak Mawar Kampus dengan Pimpinan Sangga (Pinsa) Isnaeni Mahmuda Kahar kembali merajai AGRASI ke-4 di Pesantren Al-Mizan. Tidak tanggung-tanggung, dari berbagai cabang perlombaan, sangga binaan Ustadzah Nani Karmila ini meraup hampir semua cabang. Berikut adalah data prestasi penegak Mawar Kampus dalam berbagai perlombaan:
1. Favorit Outbond Juara 1
2. Karaoke Juara 1
3. Broadcasting berbahasa Arab dan Inggris Juara 1
4. LKBB Juara 1
5. Kaligrafi Juara 1
6. Pionering Juara 1
7. Outbond Juara 1
8. Karikatur Juara 1
9. Hasta Karya Juara 1
10. Maket Juara 1
11. Twin Scouting Juara 1
12. Permainan Holahop Juara 1
13. Majalah Dinding Juara 2
14. Hifdzul Qur’an Juara 2
15. Nasyid Acapella Juara 2

Selain itu, pada tahun ini pula pramuka penggalang yang juga bernama Mawar Kampus menaiki peringkat kedua. Regu yang dipimpin oleh Hayu Susanti ini tidak mau ketinggalan dalam mengumpulkan medali. Perolehan medali penggalang Mawar Kampus pun sebagai berikut:
1. Favorit Outbond Juara 1
2. Semaphore, Morse, Sandi Juara 1
3. Karaoke Juara 1
4. LCC Juara 1
5. Outbond Juara 1
6. Kaligrafi Juara 1
7. Permainan Hulahop Juara 1
8. Hifdzul Qur’an Juara 1
9. LKBB Isyarat Juara 1
10. Pidato Bahasa Arab Juara 1
11. Hasta Karya Juara 1
12. Panca Lomba Juara 1
13. Broadcasting berbahasa Arab Juara 2
14. LKBB variasi Juara 2
15. Pionering Juara 2
16. Pidato Bahasa Inggris Juara 2
17. Majalah Dinding Juara 2
18. P3K Juara 2

Dari perolehan juara Favorit Outbond, penegak beserta penggalang Mawar Kampus mendapatkan piagam dan piala dari Mother Lowest cabang dari Scout Nation. Sedangkan komulasi dari perolehan medali emas, perak dan perunggu, maka penegak Mawar Kampus Darunnajah berhasil menyabet juara 1 penegak dari 13 kontingen dalam event tersebut. Adapun Kontingen yang yurut serta dalam perhelatan AGRASI tersebut adalah pesantren Manahijussyadat Serang, Ushuluddin Lampung Selatan, La Tansa Lebak dll.

Begitu pun penggalang, Mawar Kampus binaan dari Yayu Widiarti ini memperoleh juara 2 dari 18 kontingen, diantaranya adalah pesantren La-Tansa Lebak Banten, Darul Istiqomah Serang, Darul Qolam, dll. Dari perolehan penegak dan penggalang, maka panitia menetapkan Mawar Kampus Darunnajah Cipining sebagai juara umum dalam AGRASI ke-4 tahun 2009 ini dan berhak membawa pulang Piala Bupati Rangkas Bitung Lebak.

“Senang, bisa bawa piala ke pondok” ungkap Isnaeni, pinsa Mawar Kampus yang berasal dari NTT ini haru. “Semoga tahun depan kegiatan ini ada lagi dan saya berharap kepada pengurus koordinator meneruskan perjuangan kita” lanjutnya optimis.

Sementara itu, Pinru Mawar Kampus, Hayu Susanti, mengaku merasa senang, seru, menantang dan membutuhkan perjuangan yang berat dalam meraih itu semua. Hal ini disebabkan pada tahun sebelumnya, penggalang Mawar Kampus berada di luar 3 besar. Namun, kini regu penggalang menunjukkan kehebatan mereka. “Alhamdulillah, bersyukur karena bisa dapet piala Bupati” kata Santi bersemangat.

Dari medan laga AGRASI Al-Mizan yang bermotto ‘Galanglah Kreativitas dan Sportivitas, Mawar Kampus Darunnajah Cipining memiliki bekal yang sangat kuat yang dapat memompa semangat mereka dalam bertanding. Bekal itu adalah pesan pimpinan pesantren Darunnajah Cipining, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc saat melepas mereka untuk bertanding. Tiga pesan itu adalah: memulai segala sesuatau dengan membaca basmalah; bangkitkan nama baik pesantren Darunnajah Cipining; dan mereka merasa, mereka harapan pesantren dalam perjuangan dan perlombaan ini.

Nama-nama anggota penegak Mawar Kampus:
1. Isnaini Mahmuda Kahar asal NTT
2. Nihayatul Hasanah asal Tangerang
3. Yunita Komalasari asal Jakarta Barat
4. Sumarni asal Bogor
5. Anityas Kusuma W. asal Jakarta Utara
6. Dede Wahyuni asal Bintaro
7. Luthfia Tanti asal Tangerang
8. Gita Marsela asal Jakarta Barat
9. Dyah Santikawati asal Jakarta Barat
10. Lulu Rahmatul Asriyah asal Tangerang
Nama-nama anggota penggalang Mawar Kampus:
2. Hayu Susanti asal Ciledug
3. Nur Rafidah asal Jambi
4. Syahamah Ats-Syauri asal Bogor
5. Nihlah Ayu Hidayati asal Cilegon
6. Nadya Sofia Karamy asal Tangerang
7. Hamalatul Qur’ani asal Padang
8. Rahmawati Dewi Putri asal Bogor
9. Tsurayya Ats-Tsauri asal Bogor
10. Siti Humairoh asal Bogor
11. Fillah Kholifah asal Tangerang

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]